Bukti Babinsa Bantu Kesulitan Warga dalam Pelaksanaan Vaksin

avatar abadinews.id
Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo sigap dan tanggap dengan membantu peserta vaksin
Anggota Koramil 0817/01 Driyorejo sigap dan tanggap dengan membantu peserta vaksin

GRESIK, Abadinews.id - Mendukung upaya Pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksinasi kembali dilakukan, kali ini vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan jenis Sinovac kembali dilaksanakan dalam rangka HUT Ciputra Ke-40 bertempat di Kantor Marketing Perumahan Citraland Baru Driyorejo (CBD) Desa Petiken Kec. Driyorejo Kab. Gresik, Kamis (07/10/21).

1000 dosis vaksin disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat dengan pendampingan oleh Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar, Babinsa Petiken Koramil 0817/01 Driyorejo Serma Rudianto, Manager Citraland/Ciputra Cabang Driyorejo Bp. Cholif, Kapolsek Driyorejo Kompol H. M. Junaedi, S.I.P., beserta Tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Driyorejo.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Warga yang hadir dan mengikuti kegiatan vaksinasi berjumlah 700 orang terdiri dari beberapa wilayah yang ada di Kecamatan Driyorejo diantaranya, Warga Desa Petiken, Desa Mulung, Desa Gadung, serta Desa Randegansari. Seluruh warga yang mengikuti vaksinasi harus melewati beberapa tahapan diawali dengan Register peserta, Skrining kesehatan, Input data, serta Pengembalian berkas Vaksin & Penerimaan Surat Sertifikat Vaksin 1 & 2, dan hasil akhir terpakai 935 Dosis Vaksin Sinovac.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Uniknya, dalam pelaksanaan vaksinasi Serma Rudianto mendapati ada ibu yang sedang membawa bayi perempuan dengan cekatan Serma Rudianto langsung membantu menggendong bayinya agar si ibu tidak kerepotan ketika melalui tahapan vaksinasi.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Serma Rudianto mengatakan “Kami Koramil Driyorejo akan terus membantu masyarakat dalam kegiatan apapun, dan ditengah masa pandemi sekarang ini sedang digencarkan pelaksanaan vaksinasi guna menciptakan masyarakat yang memiliki Herd Immunity secara maksimal, dan kami berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala," tutup Babinsa petiken. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal