Kodim 0817 Gresik Lakukan Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di HUT TNI

avatar abadinews.id
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail lakukan ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-76
Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail lakukan ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-76

GRESIK, Abadinews.id - Kodim 0817/Gresik dipimpin oleh Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail S. Sos., M.l.Pol., melaksanakan Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke 76 tahun 2021, bertempat di Taman Makam Pahlawan Pusponegoro jalan Pahlawan, Kec. Gresik, Kab. Gresik pada Senin (04/10/21).

Selain Dandim 0817/Gresik kegiatan Ziarah juga diikuti oleh Mayor Inf Sugeng Riyadi, Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Alexius, Kaminved Gresik, Kapten CPM Suwanto, Dansubdenpom Gresik, Perwira Staf, Danramil dan Prajurit Jajaran Kodim 0817/Gresik, serta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLlV, beserta pengurus.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Rangkaian kegiatan upacara berlangsung secara hikmat dengan diawali Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara (Dandim 0817/Gresik), Penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh Komandan upacara, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara, Peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, Do'a, Penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan Tabur bunga.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Setelah melaksanakan serangkaian kegiatan Ziarah Nasional, Dandim menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah Nasional merupakan bentuk rasa hormat dan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur mempertahankan Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

“Selain mengormati jasa para Pahlawan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mempertahankan Kemerdekaan dan dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan baik, semoga kita semua dapat mewujudkan serta melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Indonesia," pungkas Dandim. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal