Kodiklatal Gelar Serbuan Vaksin ke Kapal Niaga KM Palung Mas Surabaya

avatar abadinews.id
ABK kapal niaga KM Palung Mas saat di Vaksin petugas
ABK kapal niaga KM Palung Mas saat di Vaksin petugas

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Dalam penyelenggaraan serbuan vaksin kepada masyarakat Maritim dan pekerja pelabuhan ini terasa lain seperti biasanya, yang membedakan adalah rasa antusiasme Anak Buah Kapal (ABK) kapal niaga KM Palung Mas pada penyelenggarakan serbuan vaksin oleh TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang dilaksanakan di Dermaga Berlian Barat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (30/09/21).

Vaksinasi ini dilaksanakan guna mempercepat pencapaian Herd Imunity masyarakat Maritim dan pekerja pelabuhan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang. Adapun serbuan vaksin ini dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Tim Nakes TNI AL dalam hal ini Kodiklatal selain memvaksin ABK KM Palung Mas juga melaksanakan beberapa Kapal niaga di lokasi yang sama sejak awal bulan Agustus 2021 yang lalu. ABK kapal niaga yang telah divaksin ini antara lain KM Oriental Emerald, KM Oriental Jade, KM Tanto Raya, KM Tanto Subur, KM Bali Gianyar, KM Titanium, KM Diamond, KM Mare dan KM Luzon.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Selain memvaksin ABK Kapal niaga, tim Nakes TNI AL Kodiklatal yang bekerjasama dengan PT. Pelindo III Surabaya juga telah memvaksin ribuan pekerja di sektor pelabuhan salah satunya personel di beberapa Perusahaan dan jasa di daerah Tanjung Perak.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 untuk menyambut HUT TNI ke-76 Tahun 2021. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal