TNI AL Kodiklatal Kunjungi ABK Kapal Niaga Dukung Pelaksanaan Vaksin

avatar abadinews.id
Nakes TNI AL Kodiklatal saat kunjungan ke kapal niaga untuk suntikan vaksin ke ABK
Nakes TNI AL Kodiklatal saat kunjungan ke kapal niaga untuk suntikan vaksin ke ABK

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) tiada henti mengunjungi kapal-kapal niaga yang berada di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya untuk mendukung pelaksanaan Vaksin guna mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19.

Adapun yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan ini adalah Anak Buah Kapal (ABK) KM Bali Gianyar yang saat ini sedang berlabuh di Dermaga Berlian Barat Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (01/09/21).

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Adapun vaksin tersebut di bawah koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort sekaligus Dansatgas Penanganan Covid-19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Kegiatan vaksin ini dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 ini tim Nakes Kodiklatal telah melaksanakan berulang kali. Sebelum memvaksin ABK KM Bali Gianyar tim Nakes telah memvaksin ABK telah memvaksin KM Oriental Emerald, KM Oriental Diamond dan KM Tanto Raya yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity Indonesia bebas Covid-19 tim Nakes Kodiklatal tiada henti melaksanakan beberapa rangkaian vaksin baik vaksin pertama maupun kedua, diawali vaksin khusus prajurit dan siswa yang menempuh pendidikan di Kodiklatal yang diteruskan keluarga besar Istri dan anak yang berusia 12 sampai 17 tahun prajurit Kodiklatal.

Kegiatan dilanjut dengan serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan yang dilaksanakan beberapa kali. Kegatan ini bekerja sama dengan PT Pelindo III Surabaya. Vaksin lainya bekerja sama dengan Pemkot Surabaya di Lapangan Thor Surabaya, kerjasama Kodam V Brawijaya di lapangan Makodam V dan bekerjasama dengan Kogartap III Surabaya vaksin di Mako Kogartap.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Sedangkan vaksin di luar masyarakat Surabaya, tim Nakes Kodiklatal telah memvaksin masyarakat Dabo Singkep Kepulauan Riau, Masyarakat kepulauan Karimunjawa dan masyarakat Kabupaten Situbondo. Selain itu sehari yang lalu tim Nakes Kodiklatal juga melaksanakan vaksin yang bekerja sama dengan STTAL, sedangkan kedepan akan melaksanakan vaksin tahap 2 kepada masyarakat di Kepulauan Karimun Jawa dan masyarakat Situbondo Jawa Timur. (Bejo)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal