RPP Penetapan Ketua Ranting Wilayah Surian

avatar abadinews.id
Selesai acara kegiatan RPP foto bersama seluruh pengurus dan ketua Ormas PP, Carteker, Provost, Koti dan MPC Kabupaten Sumedang
Selesai acara kegiatan RPP foto bersama seluruh pengurus dan ketua Ormas PP, Carteker, Provost, Koti dan MPC Kabupaten Sumedang

Sumedang, Abadinews.id - Konsolidasi RPP Organisasi Pemuda Pancasila PAC Surian di kantor sekretariat Ranggasari, yang dimulai pada pukul 10:00 WIB tepatnya di jalan Intapraja (dekat kantor Desa Ranggasari) RT. 01, RW. 01 Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang -Jabar. Minggu (29/08/21).

Kegiatan ini merupakan penetapan bagi pengurus-pengurus ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Surian, yang mana didalamnya terdiri dari 9 ranting yang keseluruhan kadernya masih terhitung 238 kaderisasi yang resmi teregistrasi untuk 9 Desa yang dibentuk antara lain :

Baca Juga: LaNyalla: Kolaborasi Jadi Kunci Wujudkan DPD RI Sebagai Parlemen Semakin Modern dan Bermartabat

1. Desa Ranggasari.

2. Desa Wanajaya.

3. Desa Wanasari.

4. Desa Pamekarsari.

5. Desa Suriamukti.

6. Desa Surian.

Baca Juga: Tegas dan Berpihak Pada Kepentingan Daerah, Senator Baru Sumut Apresiasi Kepemimpinan LaNyalla di DP

7. Desa Suriamedal.

8. Desa Tanjung.

9. Desa Nanjungwangi.

Yang mana dalam pembentukan ranting-ranting ini agar terjalinnya tali silahturahmi dan juga tali persaudaraan guna membentuk kesolidaritasan antar pengurus serta anggota dan juga masyarakat sekitar, Instansi maupun Institusi di wilayah tersebut untuk selalu bersinergi dalam kegiatan-kegiatan sosial, khususnya di Desanya masing-masing se-Kecamatan Surian.

Baca Juga: Ketua DPD RI: Pembangunan Indonesia Harus Berprinsip Keadilan Sosial dan Ekonomi

Dalam kegiatan RPP ini selain dari seluruh pengurus PP PAC, Provost MPC, Koti MPC, PP ranting juga dihadiri oleh beberapa pengurus MPC Kabupaten Sumedang yang sekaligus menguruskan legalitas penetapan pengurus ranting tersebut.

Dalam kesempatan ini, ketua PP PAC Surian Maman Sutarman menjelaskan, "Harapan saya selaku ketua terpilih dari Surian, dimulai hari ini dan kedepannya seluruh ranting yang ada di PAC Surian bisa kembali aktif lagi, karena selama hampir 1 tahun itu dibekukan dan sekarang alhamdulillah. Dengan adanya Carteker selama 3 bulan di PAC Surian, pada hari minggu ini bisa melaksanakan RPP ranting, dan untuk langkah selanjutnya sekitar 1 minggu kedepan atau 1 bulan ke depan dari MPC akan melakukan RPP PAC Surian, dan saya bersyukur aja lah.., para pengurus ranting dengan semangat dapat melakukan RPP ini," tuturnya.

Selain sekretaris PAC Tanjungmedar Irfan Taufik yang mana dalam perannya juga sangat membantu sekali untuk pelaksanaan RPP ini dan bersama sekretaris Pemuda Pancasila dari MPC Kabupaten Sumedang Agus Widayana yang kebetulan juga menjadi Carteker di PAC Surian.

Agus Widayana menambahkan, "Intinya kami dari MPC Kabupaten Sumedang, memang mendapatkan mandat dari pimpinan bahwa di tiap Desa itu harus ada rantingnya jadi kalau disetiap Desa tidak ada ranting kami akan disalahkan oleh pimpinan. Jadi kami berusaha dengan sekuat tenaga supaya organisasi ini menjadi besar, karena dengan besarnya organisasi maka kami bisa membantu Masyarakat dengan lebih besar lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial apapun dan juga selalu bersinergi untuk kemajuan di Desa," pungkasnya. (RIS)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal