TNI AL Kodiklatal Lakukan Serbuan Vaksin ke-2 Bagi Masyarakat Maritim

avatar abadinews.id
Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan ketua Jalasenastri Kodiklatal saat meninjau vaksinasi
Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan ketua Jalasenastri Kodiklatal saat meninjau vaksinasi

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Setelah sebelumnya melaksanakan Serbuan vaksin pertama pada tanggal 20, 22, 23 dan 24 Juli 2021 yang lalu, kini 1.500 masyarakat Maritim Surabaya melaksanakan Vaksin ke-2 dalam program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan Pekerja Pelabuhan yang diselenggarakan TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim tersebut digelar di Gedung GOR Bolabasket samping Gedung Graha Samudera Bumimoro (GSB) Kodiklatal Surabaya, Rabu (25/08/21).

Kegiatan Serbuan Vaksin ke-2 Masyarakat Maritim ini ditinjau langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat. Selain itu hadir pula para Pejabat Utama Kodiklatal, para Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal serta Komandan Pusdikkes Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort selaku Dansatgas Covid-19 Kodiklatal.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Disela sela peninjauan Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa pelaksanaan serbuan Vaksin ke-2 ini sekaligus menyambut HUT Jalasenastri ke 75 Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus mendatang. Adapun vaksin ke-2 merupakan lanjutan dari vaksin pertama yang dilakanakan empat hari di bulan Juli 2021 yang lalu dengan target 1.500 masyarakat.

“Selama empat hari vaksin pertama di bulan Juli lalu ada 1.500 masyarakat tervaksin, untuk pelaksanaan vaksin kedua target sama yaitu 1.500 dan akan dilaksanakan selama satu hari ini saja.” Jelas Dankodiklatal.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Dankodiklatal yang juga Pembina Pengurus Gabungan Jalasenstri Kodiklatal ini menyampaikan dalam memeperingati HUT Jalasenastri ke 75 Tahun 2021 ini, Jalasenastri Kodiklatal menyampaikan beberapa kegiatan yaitu Vaksin ke-2 untuk anak usia 12-17 Tahun dilaksanakan pada hari selasa 24 Agustus kemarin.

Kegiatan lainya adalah donor darah dan donor plasma Konvalesen yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus yang lalu di gedung Moeljadi Bumimoro Kodiklatal, kunjungan sosial ke Warakawuri dan anak anak berkebutuhan khusus serta kunjungan ke beberapa yayasan panti asuhan anak yatim piatu.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Selain itu juga disampaikan bahwa vaksinator dalam kegiatan ini adalah tim Nakes Kodiklatal yang berasal dari prajurit antap Satuan Kesehatan dan dari Siswa Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes). Kepada para peserta vaksin Dankodiklatal berharap walau sudah mendapatkan vaksin tetap mengikuti protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menggunakan handsanitizer. Hal ini disampaikan walaupun sudah diberikan vaksin apabila tidak menerapkan protokol kesehatan masih berpeluang terpapar COVID-19. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal