Laznas BMH Berbagi Bareng Anak Yatim Serentak 21 Kota di Jatim

avatar abadinews.id
Anak Yatim yang ditinggal orang tuanya karena terpapar Covid-19
Anak Yatim yang ditinggal orang tuanya karena terpapar Covid-19

Surabaya, Abadinews.id - Pada bulan Muharram 1443H, Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menyalurkan santunan bagi anak yatim dan dhuafa. Terutama bagi anak-anak yang telah ditinggal meninggal dunia orangtuanya karena terinfeksi virus Covid-19, Kamis (19/08).

Sebanyak 761 anak yatim dan dhuafa telah menerima bingkisan Muharram dari Laznas BMH yang kemas dalam Program Muharram Bangkit.

Baca Juga: BMH Jatim Serahkan Bantuan Ambulance untuk Kemaslahatan Umat ke Ponpes Hidayatullah Surabaya

Selain itu, kegiatan penyaluran bingkisan Muharram Bangkit ini didistribusikan serentak di 21 Kota/kabupaten se-Jawa Timur. Kegiatan dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, juga Tim BMH membagikan secara langsung dari rumah ke rumah.

Baca Juga: Laznas BMH Realisasikan Amanah Donatur Resmikan Sumur Bor di Ponpes Nurur Rahmah

"Tujuan kegiatan ini yakni berbagi bareng anak yatim terutama anak-anak yang di tinggalkan oleh orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid 19," tutur Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur.

Harapannya, dengan adanya santunan ini anak yatim bisa lebih semangat dalam belajar dan meraih impiannya. Juga, kata dia, agar menjadi generasi emas bagi bangsa, negara dan agama.

Baca Juga: Laznas BMH Melalui Program Sumur Bor untuk Pesantren Krisis Air Bersih

"Terima kasih BMH, saya senang dapat bingkisan dan santunannya," pungkas Widya Amelia, gadis kelas 2 SD di Surabaya, yang ditinggal meninggal dunia ayahnya karena Covid-19 tersebut. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal