Tangani Covid, Dankodiklat TNI AL Terima Kunker Danlantamal V Surabaya

Tangani Covid, Dankodiklat TNI AL Terima Kunker Danlantamal V Surabaya

Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Yoos Suryono Hadi lakukan kunjungan kerja ke Dankodiklatal TNI AL Laksamana Madya TNI Nurhidayat

Kodiklatal Surabaya, Abadinews.id - Ajak tingkatkan penanganan Covid-19, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamala) V Surabaya Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) M. Tr Opsla., CHRMP di Ruang Loby Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Kamis (05/08/21).

Adapun kerjasama dalam penanganan Covid-19 tersebut adalah saling mendukung tenaga kesehatan (Nakes) dari masing masing Kotama saat melaksanakan program serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim pekerja pelabuhan dan nelayan yang merupakan program dari Pemerintah, TNI dan TNI Angkatan Laut.

Dalam menerima kunjungan tersebut Dankodiklatal didampingi oleh Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort yang juga Dansatgas penanganan Covid-19 Kodiklatal. Sedangkan dari Lantamal V selain Danlantamal hadir pula Asrena Lantamal V Surabaya.

Selain membahas peningkatan penanganan Covid-19 dalam kesempatan tersebut juga dibicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme prajurit Matra Laut karena Kodiklatal merupakan lembaga pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL.

Dalam peningkatan sumber daya manusia prajurit matra laut tersebut, Lantamal V Surabaya siap berkerja sama Kodiklatal dengan memberikan Fasilitas Pemeliharaan Pangkalan untuk kegiatan Lattek Siswa Kodiklatal. Pembahasan lainya adalah penyerahan kunci Rumah Jabatan Dankodiklatal baru yang berada di Sukolilo Surabaya. (AD1)

Image