Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto Jabat Dirum Kodiklatal

avatar abadinews.id
Penandatanganan Sertijab Dirum Komandan kodiklatal
Penandatanganan Sertijab Dirum Komandan kodiklatal

Surabaya, Abadinews.id - Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto resmi menjabat sebagai Direktur Umum (Dirum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal), menggantikan Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat di Gedung Mulyadi, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya pada hari Senin (02/08/21).

Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Irbin Itjenal di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Sedangkan Kolonel Laut (S) Gatot Hariyanto sebelumnya menjabat sebagai Kasetumal, Mabesal, Cilangkap.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dalam sambutannya, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengatakan bahwa kegiatan sertijab merupakan bagian dari rangkaian tour of duty dan tour of area di lingkungan TNI AL khususnya Kodiklatal yang menggambarkan dinamika pembinaan personel dengan pergantian ini diharapkan mampu memberikan penyegaran organisasi.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Menurutnya, makna utama dari suatu pergantian kepemimpinan adalah adanya harapan baru dengan semangat baru yang disandarkan kepada para pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut para pejabat utama Kodiklatal, diantaranya Ir Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal, para Dankodik, Danpuslat di lingkungan Kodikatal. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal