Majlis Taklim Arafah Donasi Lewat Yayasan Yatim Mandiri

avatar abadinews.id
Majlis Taklim Arafah serahkan donasi lewat Yayasan Yatim Mandiri untuk Palestina
Majlis Taklim Arafah serahkan donasi lewat Yayasan Yatim Mandiri untuk Palestina

Sidoarjo, Abadinews.id - Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar, S.Sos. menyerahkan donasi senilai Rp. 63 Juta dari 160 Jama'ah Arafah, kepada Yayasan Yatim Mandiri. Donasi ini untuk disalurkan ke Gaza Palestina. Kegiatan berada di Perumahan Pondok Jati Sidoarjo, Kamis (15/07/21).

Ketua Majlis Taklim Arafah Sidoarjo Elva Tazar, S.Sos menuturkan, hari ini kami menyerahkan donasi Qurban untuk Gaza Palestina lewat Yayasan Yatim Mandiri.

Baca Juga: Polres Tulungagung Beri Bantuan 100 Tangki Air Bersih untuk 19 Dusun di 6 Kecamatan

"Kami sudah beberapa kali bekerjasama dengan Yatim Mandiri, Alhamdulillah hasil donasi sangat memuaskan 1 sapi dan 6 domba dari penggalangan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo. Jamaah Arafah di Indonesia dan di Gaza juga ikut donasi Qurban. Untuk donasi uang Qurban terkumpul 63 juta. Sejumlah 160 jamaah Arafah di Indonesia alhamdulillah sudah banyak ikut mendonasikan Qurban."

Harapan kami dalam pandemi dan PPKM Darurat ini, meskipun dengan keterbatasan seperi ini tetap sebisa mungkin berbagi rezeki bisa sembako dan uang, tutur Elva.

"Karena banyak WhatsApp yang masuk dari berbagai kalangan, bahwa mereka butuh sembako untuk anaknya. Awalnya jualan soto, sekarang tidak bekerja. Karena PPKM Darurat, rencana kami membantu menyumbangkan sembako kepada mereka," terangnya.

Disinggung penggalangan dana, Elva menerangkan dana terkumpul semampu kami dan dana yang terkumpul kita bagikan untuk mereka. Jadi semuanya memang terdampak sekali, karena pemerintah sendiri juga punya beban yang sangat banyak, makanya kita bantu, tandasnya.

Baca Juga: Peringati HUT Polwan ke-76, Polres Jember Gelar Bakkes dan Tasyakuran di SDLB

"Penggalangan donasi untuk Gaza ini cuma berjalan satu bulan. Kita menginfokan donasi ini membuat Flyer kita sebar ke semua Sosmed kita. Bahkan Arafah sendiri juga membuat vlog lewat Youtube kita supaya para donatur dan masyarakat percaya dengan galang donasi ini," jelasnya.

SPV Yatim Mandiri, Ali Mas’ud menambahkan, berharap sinergi terus dengan Majlis Taklim Arafah Sidoarjo.

"Karena mereka berpeluang besar donasi lewat Yatim Mandiri. Sudah bersinergi sejak mulai bulan puasa, Hari Raya Idul Fitri masih berdonasi untuk saudara kita di Palestina."

Baca Juga: Polsek Kedungwaru Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Menurut Ali, saat ini mereka begitu luar biasa dengan donasi Qurban 6 Domba dan 1 Sapi harganya luar biasa. Semoga Jamaah Arafah selalu mendapat Rahmat dan Hidayat dari Allah SWT dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Untuk penyaluran langsung ke sana, karena sudah ada tim di sana. Penyalurannya pun sejak dari dulu mulai dari bencana, peperangan di Gaza. Bukti penyaluran pun dari sana kita kirim video ke pengurus Arafah. Seperti yang kemarin Arafah donasi Rp. 60 juta untuk saudara kita di Palestina," tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal