Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Peringati HANI Secara Virtual

avatar abadinews.id
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat menghadiri acara peringatan HANI bersama Forkopimda Gresik
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat menghadiri acara peringatan HANI bersama Forkopimda Gresik

Gresik, Abadinews.id - Tanggal 26 Juni di peringati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Mengingatkan masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat secara ilegal, Senin (28/06/21).

Bertempat di Ruang Putri Cempo Kantor Pemkab Gresik, peringatan HANI Tahun 2021 secara virtual dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani, SE.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, Mi, Pol, Kepala BNN AKBP Supriyanto, S.H., Ka Rutan Gresik, Wakil Bupati dan sejumlah tamu undangan.

Kapolres Gresik menyampaikan, Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia.

"Peringatan ini bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor Narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan. Perkembangan sosial ekonomi, serta kemanan dan kedamaian dunia," tutur AKBP Arief.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Penetapan 26 Juni sebagai Hari Anti Narkotika Internasional, dicanangkan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.

Pada kesempatan itu, alumni Akpol 2001 tersebut juga mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

"Masyarakat diminta tidak teledor mematuhi Protokol Kesehatan," jelasnya.

Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan untuk menghindari paparan virus Covid-19. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal