Program Puskesmas Hariang di Mekarmukti

avatar abadinews.id
Bidan bersama kader yang diperbantukan di Desa Mekarmukti
Bidan bersama kader yang diperbantukan di Desa Mekarmukti

Sumedang, Abadinews.id - Kegiatan program Posbindu untuk lansia dan PTM oleh puskesmas diadakan di Desa Mekarmukti pada hari ini kamis (10/06/21), yang dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga selesai.

Iis Agustin selaku Bidan yang bertugas di balai Desa Mekarmukti bersama 5 kader lainnya menerangkan, "Bahwa program ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan sekali dari puskesmas Hariang, dan setiap desa punya kegiatan masing-masing dan jadwalnya pun tidak ditentukan tergantung Bidan desanya, dalam program inipun sebetulnya untuk umum dan sasarannya kepada anak berusia 15 tahun hingga lansia, dan gratis disetiap pemeriksaan kesehatan seperti berat badan, tinggi badan, tekanan darah,cek kolesterol, diabetes dan lainnya, kecuali jika untuk cek labolatorium dikenakan biaya Rp. 15.000."

Baca Juga: Pemdes Mekarmukti Lakukan Giat Kerjabakti Bersama Masyarakat

Disini juga saya ditugaskan bersama 5 kader yang diperbantukan dan alhamdulillah.. Lumayan banyak masyarakat desa Mekarmukti yang antusias dengan program ini, kebetulan sejak tadi sudah ada 36 pasien yang memeriksakan diri, tutupnya. (Ris)

Baca Juga: Kesenian Kuda Renggong Masih di Lestarikan Masyarakat Sumedang

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal