Keluarga Saling Tuduh Pembunuh Surono

avatar abadinews.id

Jember - Meninggalnya Surono menyimpan banyak misteri yang perlu disibak, siapakah gerangan pembunuhnya, apakah orang luar yang mengincar hartanya, atau mungkin keluarganya sendiri yang memang ingin mengambil alih seluruh kebun dan kekayaan Surono

Dalam kasus tersebut, polisi sudah mengamankan tiga orang. Mereka adalah Busani, 45, istri Surono, Bahar, 27, anak Surono, dan seorang warga berinisial J. Ada keterangan menarik dari Busani saat diamankan di Mapolsek Ledokombo. Saat ditanya wartawan, Busani mengaku bahwa yang membunuh Surono adalah Bahar, anak kandungnya sendiri. Menurut Busani, Surono dibunuh karena diketahui jika Surono tidak suka kepada istri Bahar.

Baca Juga: Polres Jember Gandeng IJTI Training Of Mobile Journalism

 “Bahar memang sudah lama berencana membunuh, karena gak suka sama bapaknya,” ungkap Busani.
Aksi pembunuhan itu diduga dilakukan Bahar di kamar korban. Setelah menghabisi korban, Bahar kemudian mengubur mayat ayah kandungnya itu di lantai musholla.

Baca Juga: Arumi Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Banjir, Peduli Jember

“Yang ngerabat, sama yang masang fondasi itu ya Bahar. Kalau keramiknya tukang,” tegas Busani kepada Jawa Pos Radar Jember. Sementara itu, Bahar menuduh Busani, ibunya sendiri, yang telah membunuh Surono.

Korban dikenal sebagai orang yang baik, sabar, dan pendiam. Kesehariannya, dia sebagai petani kopi dan jarang merantau ke luar Jawa. “Hanya sekali pernah kerja di Bali,” kata Samsul, 45, warga setempat. Korban memiliki kebun kopi yang cukup luas di Ledokombo. Tak jarang, warga meminta bantuan Surono untuk ikut menjaga kebun kopi mereka. Rumah korban memang jauh dari permukiman warga lainnya.

Baca Juga: Sekdaprov Tinjau Posko dan Dapur Umum Bencana Banjir Desa Wonoasri

“Setiap menjaga kebun kopi milik tetangganya, tidak pernah meminta bayaran lebih,” tambahnya. Tak heran, ketika mayat yang diduga Surono itu hendak dikuburkan banyak warga yang ikut mengantar jenazahnya.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal