2021 Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

avatar abadinews.id

Jakarta - Presiden International Federation of Football Association (FIFA) Gianni Infantino minggu lalu telah mengeluarkan rekomendasi kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Sepakbola U-20 pada tahun 2021 mendatang, ia mengaku senang dengan keputusan itu.

“Bagi negara besar seperti Indonesia yang sangat tergila-gila dengan sepakbola, kami merasa penting untuk mengadakan acara besar di Indonesia,” ujar Gianni, dilansir dari laman Setkab, (3/11/2019).

Baca Juga: Tingkatkan Sinergisitas Pemkab dan Polres Tulungagung dengan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola

Mengenai pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden FIFA itu mengaku membahas tentang penyelenggaraan acara Piala Dunia Sepakbola U-20.

Ia mengingatkan, bahwa Piala Dunia ini bukan hanya acara, melainkan bagian dari program untuk mengembangkan sepak bola di seluruh negeri, dimana Indonesia memiliki lebih dari 1600 klub sepak bola.

Baca Juga: Sepakbola Liga 2, Pegadaian Bantu Ekonomi UMKM

“Presiden mengatakan kepada saya bahwa dia sangat berterima kasih tentang itu,” ungkap Gianni.

Menurut Gianni, Indonesia akan membangun kembali, dan memperbaharui 10 stadion sepak bola. Stadion ini bukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tetapi menjadi tuan rumah sepak bola di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Kalah dari Uzbekistan, Ketua DPD RI Pacu Semangat Timnas Indonesia Tetap Menyala

“Kami akan bekerja sama secara erat dalam kemitraan dengan Federasi Sepakbola Indonesia dan pemerintah untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-20 ini menjadi yang terbaik yang pernah ada,” pungkas Gianni.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal