Salat Eid di Lakukan Dilapangan SD Citaleus 01 Mekarmukti

avatar abadinews.id
Camat Buahdua disaat memberikan sambutan sebelum melaksanakan sholat ied
Camat Buahdua disaat memberikan sambutan sebelum melaksanakan sholat ied

Sumedang, Abadinews.id- Sholat Idul Fitri 1442 H yang telah dilaksanakan didepan sekolah dasar Citaleus 01 Dusun Ciliang dan di dusun Citunggul, desa Mekarmukti yang dibagi 2 tempat pada pukul 06:36 WIB, berlangsung khidmat dan tidak lupa dengan mematuhi Protokol Kesehatan. Kamis (13/05/21)

Pihak panitia sendiri menyediakan masker yang diberikan secara gratis kepada warga yang hendak melaksanakan sholat Idul Fitri dan wajib dipakai di area tersebut, dalam sholat eid hari ini disaat sambutan oleh camat Buahdua Tono Suhartono SP. MM. MBA menghimbau agar warga juga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dan agar bersabar dengan wabah covid-19 yang tak kunjung sirna.

Baca Juga: Kesenian Kuda Renggong Masih di Lestarikan Masyarakat Sumedang

"Alhamdulillah Dina mangsa ayeuna urang sadaya kalawan widi Ti pamarentah tiasa ngalaksanakeun sholat tarawih, sholat Idul Fitri samodel ayeuna, sok sanajan urang tetep kudu nerapkeun Protokol Kesehatan tur luyu sareng aturan nu tos aya, urang salaku umat islam ngadaduhan seueur conto pikeun pelajaran mun seug ngaleret kanagara - nagara deungeun anu gagal Dina nalika nyegah nyingkahan eta musibah covid -19 naon atuh nu jadi cukang-lantaranna? Teu aya sanes akibat kurasa mokaha nganggap enteng, sombong, tur bedegong teu nerapkeun Protokol Kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di Desa Mekarmukti

Dalam sambutan sebelum melaksanakan sholat ied idul fitri dimulai dengan bahasa sunda. Yang intinya alhamdulillah sekarang kita semua masih bisa melaksanakan berjamaah sholat tarawih dan sholat eid hingga saat ini, walaupun dari pemerintah pusat memberikan peraturan-peraturan yang ada, dan diwajibkan untuk menerapkan selalu Protokol Kesehatan yang ada, agar memutus mata rantai bahayanya covid-19. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal