Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Semeru di Mapolrestabes Surabaya

avatar abadinews.id
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru

Surabaya, Abadinews.id - Telah dilaksanakan apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2021 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1441 H/2021 M," Pimpinan apel Kapolrestabes Surabaya (Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P.) bertempat di lapangan Depan Mapolrestabes Surabaya jalan Sikatan no. 1 Krembangan Selatan, pada Rabu (05/05/21).

Adapun pejabat yang hadir sebagai berikut Kapolrestabes Surabaya (Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P.)., Kasiren Korem 084/BJ Kol. Arh Budiono., Kasdim 0830/SU., Kadishartib Pom Lantamal V., Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak., PJU Polrestabes Surabaya., Perwakilan PT. Pelindo III (Persero)., Perwakilan Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak., Perwakilan Syahbandar Utama Tanjung Perak., Perwakilan Meteorologi Maritim Tanjung Perak.

Baca Juga: Pembacokan dan Perampasan, Polisi Tangkap 8 Tersangka Begal di Jalan Ngagel Surabaya

Adapun pasukan apel, yaitu Kapolsek Jajaran : 24 personil., Gartap I/Surabaya : 1 SSR., TNI-AD Korem 084/ Bhaskara Jaya : 1 SST., Dalmas Satsabhara : 1 SST., 2 Unit Patko Satsabhara : 4 personil., Raimas Satsabhara : 1 SSR., Patmor Satsabhara : 1 SSR., Respati Satsabhara : 1 SSR., Satlantas : 1 SSR., Satsabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak : 10 personil., 4 Unit R-2 Moge Satlantas : 2 personil., 2 Unit R-4 Patwal Satlantas : 4 personil., 4 Unit R-2 Tim Speed Satlantas : 4 personil.

Polsek Jajaran @1 Pers : 1 SST., Provost : 1 SST., Satreskrim : 20 personil., Satintelkam : 15 personil., Pamtup Polres Pelabuhan Tanjung Perak : 10 personil., Satresnarkoba : 10 personil., Pers Dishub Kota Surabaya : 10 personil., Pers Satpol PP Kota Surabaya : 20 personil., Pers BPB Linmas Kota Surabaya : 20 personil., 2 Unit Dinkes Kota Surabaya : 10 personil.

 Pimpinan apel (Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P.), berikan sambutan "Kasus Covid-19 harus kita cegah melihat kasus diluar negeri meningkatnya yang drastis karena kurang adanya kesadaran masyarakat. Operasi Ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari untuk itu saya tekankan kepada personil pengamanan agar dalam pelaksanaan nanti benar-benar dilaksanakan secara maksimal dan lancar."

Baca Juga: Polisi Amankan 5 Anggota Gengster di Pasar Kembang Surabaya

Bahwa Operasi Ketupat Semeru tahun 2021 terkait gangguan Kamtibmas harus tetap dimaksimalkan. Operasi ini bertujuan untuk mencegah Covid-19 agar tidak ada Cluster baru setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Bahwa pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2021, kita sudah berkoordinasi dengan Instansi terkait yang mempunyai alat Swab Anti Gen. Siapkan mental dan fisik dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap aksi teror yang kemungkinan akan terjadi."

Baca Juga: Satreskrim Polrestabes Surabaya Tetapkan Oknum Pendeta Sebagai Tersangka Kasus KDRT

Laksanakan tindakan hukum secara profesional bersikap secara tegas namun tetap humanis dan tingkatkan sinergitas dan selalu jaga kekompakan. Laksanakan pengaman dengan profesional dan berikan layanan terbaik kepada masyarakat dan tetap jadi teladan, bagi keluarga dan masyarakat dalam meningkatkan Protokol Kesehatan.

"Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru tahun 2021 bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas yang mantab dan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta menurunkan fatalitas agar masyarakat patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik saat lebaran mulai tanggal 06 s.d 17 Mei 2021. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal