Giat Bimtek Pokja Relawan Pendataan Desa Berbasis SDGs Desa Mekarmukti

avatar abadinews.id
Pendamping Desa Aip sedang memberikan keterangan mengenai materi Bimtek
Pendamping Desa Aip sedang memberikan keterangan mengenai materi Bimtek

Sumedang, Abadinews.id - Acara kegiatan Bimbingan Teknisi (Bimtek) Pokja bagi para relawan pendataan berbasis SDGs desa yaitu percepatan pencapaian tujuan pembangunan Nasional berkelanjutan, yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa Mekarmukti, Kecamatan Buah Dua pada hari ini selasa (04/05/21) pukul 13:20 WIB.

Dalam kegiatan tersebut yang telah diterangkan oleh pendamping desa bernama Aip selaku petugas dari Kecamatan Buah Dua, kepada seluruh para peserta Bahwasannya ada beberapa kuesioner yang harus dipahami oleh para peserta Bimtek Pokja, mulai dari kuesioner untuk individu, kuesioner keluarga (rumah tangga).

Baca Juga: Bimtek Pokja Sosialisasi Pendataan di Desa Bojongloa

Dalam kesempatan lain awak media juga sempat wawancara salah seorang dari pendamping desa selain Aip ada juga Ade menjelaskan, "Untuk kegiatan Bimtek sendiri sudah dilaksanakan di 9 desa, berarti kurang 6 desa lagi dan Jum'at besok mungkin ke Desa Cilangkap," ungkapnya.

Baca Juga: Div Humas Polri Gelar Bimtek Uji Konsekuensi di Ikuti Polres Gresik

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 21 orang peserta dan beberapa dari perangkat desa seperti Sekdes Dita Mulyati pun mengikuti kegiatan Bimtek tersebut pada sekitar pukul 14:35 WIB, Tono Suhartono S.P. M.M. MBA selaku Camat akhirnya tiba serta memberikan himbauan kepada para peserta relawan Bimtek Pokja SDGs.

Disaat panyampaian sebelum selesainya acara tersebut, kepada peserta Tono Suhartono, S.P. M.M. MBA., menghimbau agar para peserta untuk pendataan nantinya harus benar-benar bekerja sesuai SOP.

Baca Juga: Teguh Hadiri Bimtek Kampung KB, Dorong Pengembangan Kampung KB Mandiri

"Kepada petugas relawan, kami menekankan agar mensurvey data-data yang valid untuk dilapangan agar tidak terjadi kesalahan yang fatal, agar nantinya sebagai arah kebijakan dari pemerintah pusat ke daerah termasuk desa supaya bisa mewujudkan Sustainable Development Goals," pungkasnya. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal