Kanwil DJP Jatim l Gelar Media Gathering Bersama Puluhan Wartawan

avatar abadinews.id
Kepala kanwil DJP Jatim l, John L Hutagaol saat berikan sambutan
Kepala kanwil DJP Jatim l, John L Hutagaol saat berikan sambutan

Surabaya, Abadinews.id - Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I menggelar Media Gathering. Pencapaian Pajak 2021 9,06 Triliun dari Target penerimaan pajak 2021 sebesar 44,8 Triliun. Dihadiri puluhan wartawan berbagai media. Kegiatan dikemas dengan acara Bincang Pajak dan Ceramah Ramadhan. Acara berlangsung di Aula Lantai 8 kantor Wilayah DJP Jawa Timur, Jalan Jagir Sidosermo Surabaya. Selasa (27/04/21)

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Timur I, John L Hutagaol menyampaikan, rasa duka yang mendalam atas musibah KRI Nanggala 402 semoga para Prajurit yang gugur mendapatkan tempat di Surga dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran.

Baca Juga: Kakanwil DJP Jatim l Ajak Jadikan Hari Pajak Sebagai Momen Berbenah Diri

"Terkait informasi Kinerja Kanwil OJP Jawa Timur selama Triwulan 1 tahun 2021 dari Target penerimaan pajak 2021 sebesar 44,8 Triliun telah tercapai 9,06 Triliun atau sebesar 20,24 persen. Sehingga berada di rangking 6 dari 33 Kantor Wilayah di Indonesia.

"Tingkat Kepatuhan mengalami peningkatan dibanding periode yang sama tahun 2020, dimana dari 344.449 Wajib Pajak yang Wajib Lapor terdapat 252.467 Wajib Pajak yang sudah melakukan pelaporan SPT Tahunan PPh nya,” tutur John.

Baca Juga: Ditjen Pajak Dorong Pertumbuhan Ekonomi Lewat Kebijakan Pajak Berkelanjutan

Lanjut John, Target kepatuhan Triwulan 1 tahun 2021 sebesar 50 persen dari jumlah Wajib Pajak terdaftar yang Wajib Lapor SPT.

"Upaya pengaman penerimaan pajak 2021 yang akan dilaksanakan meliputi Penyuluhan, Pelayanan dan Penegakan Hukum. Untuk Prioritas meliputi kegiatan inti Optimalisasi dan Kegiatan Perluasan Basis Data Perpajakan," jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Jatim dan DJP Jalin Nota Kesepakatan Pertukaran

Nanti tanggal 24 kami akan mempunyai kantor baru, kami akan memberikan pelayanan lebih dan peningkatan pengawasan kepatuhan wajib pajak dengan membaik dari hari ke hari.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh Ustadz K.H Imam Chambali dari Pondok Pesantren Al -Jihad Surabaya. Media Gathering di tutup pada pukul 17.20 WIB. #PajakKitaUntukKita (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal