Laznas BMH Sukses Realisasi 33 Rumah Qur'an di Jatim Perkuat Dakwah

avatar abadinews.id
Anak-anak yang mengaji di rumah Qur'an dari laznas BMH
Anak-anak yang mengaji di rumah Qur'an dari laznas BMH

Surabaya, Abadinews.id - Dakwah dengan memasyarakatkan Al-Qur’an merupakan bagian utama dari upaya ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa yang berasaskan nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, Laznas BMH terus mensupport dakwah para dai di antaranya dengan mendorong pembangunan Rumah Qur’an. Kamis (15/04/21)

“Alhamdulillah saat ini sudah ada 33 Rumah Qur'an yang berdiri di Jawa Timur dalam binaan Laznas BMH. Dan Insyaallah kami terus melebarkan ke lokasi lain. Agar manfaat Rumah Qur'an bisa lebih luas dirasakan masyarakat," tutur Imam Muslim, Ketua Divisi Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur.

Baca Juga: BMH Jatim Bagikan 1444 Paket Buka Puasa Sunnah Sya'ban ke Santri

"Rumah Qur’an ini merupakan program yang dinantikan umat untuk anak-anak mereka bisa membaca dan menghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Baca Juga: Laznas BMH Salurkan Amanah 3115 Qurban Hingga Pedalaman Jatim

Ustadz Fauzi, salah satu pengasuh di Rumah Qur'an Kampung Pemulung sangat senang dengan kepedulian BMH terhadap kegiatan Rumah Qur'an tersebut.

"Dengan adanya support dari Laznas BMH, kegiatan belajar mengajar al Qur'an di Rumah Qur'an al Hikmal Mubarok Keputih, Surabaya ini," terang Ustadz Fauzi dengan wajah sumringah.

Baca Juga: BMH Jatim Gelar Expedisi Kebaikan Zakat di Momen Nuzulul Qur'an

Saat ini Program Rumah Qur'an akan terus dikembangkan dalam rangka untuk membantu mewujudkan tempat kegiatan al Qur'an yang layak dan representatif. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal