Pemerintahan Jokowi Jilid 2 Harus Perhatikan SDM UMKM Di Daerah

avatar abadinews.id

Jember - Pemerintahaan jilid 2 Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-Makruf Amin telah secara resmi mengumumkan Susunan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, berbagai harapan disampaikan komponen masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru tanah air, salah satunya para pelaku UMKM di Kabupaten Jember.

Besarnya potensi para pelaku UMKM di tanah air saat ini, perlu ditunjang oleh Kebijakaan Pemerintah melalui Kementeriaan yang membidangi, agar mampu memiliki nilai tawar dan daya saing di tingkat Nasional hingga Internasional.

Baca Juga: Polres Jember Gandeng IJTI Training Of Mobile Journalism

“Kami para pengerajin UMKM di daerah sangat berharap banyak sentuhan dari teman-teman yang ada di Kementerian, kami yang ada didaerah sangat berkeinginan agar diadakan semacam pemerataan bantuaan dan dorongan dari Pemerintah, dengan sentuhan dari Pemerintah itu tentunya akan mampu meningkataan Sumber Daya Manusia pelaku UMKM itu sendiri,” ujar Pelaku UMKM yang sekaligus Pemilik Griya Batik Notonegoro, Indi Naida Wulandari saat ditemui Awak Media. Kamis (24/10/2019).

Menurut Indi, dalam perjalannya mengeluti sektor UMKM di tanah air, potensi para Pelaku UMKM di daerah sebenarnya tidak kalah dengan potensi para pelaku UMKM dari negara-negara lain, hanya saja pelaku UMKM di beberapa Negara lain telah memperoleh perhatiaan lebih dari Pemerintah, sehingga mereka mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing dalam upaya memajukan kemandiriaan ekonomi dan menciptakaan lapangan pekerjaan baru.

Baca Juga: Arumi Serahkan Bantuan pada Masyarakat Terdampak Banjir, Peduli Jember

“selama ini kami juga banyak memberdayakan teman-teman Difable, karena mereka juga membutuhkan lapangan pekerjaan, disini banyak hal yang bisa dilakukan teman-teman misalnya seperti fasilitas yang kami coba untuk upgrade agar hal itu mampu menjawab tuntutan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia kami,” tandasnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan serta dijalankan para pelaku UMKM di daerah dalam meningkatkan SDM, maka kedepan hal itu tentunya perlu terus didorong dan ditunjuang oleh peran Pemerintah sehingga mampu meningkatkan daya saing para pelaku UMKM di seluruh tanah air.

Baca Juga: Sekdaprov Tinjau Posko dan Dapur Umum Bencana Banjir Desa Wonoasri

“kami sangat berharap bapak-bapak yang sekarang duduk di Kementerian mendampingi kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Makruf Amin untuk bisannya langsung turun kebawah dan melihat secara langsung khususnya UMKM di daerah untuk bisa di upgrade dan punya SDM yang sama dengan teman-teman di negara yang lain,” pungkas Indhi.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal