Dai Laznas BMH Bimbing Wanita Ikrar 2 Kalimat Syahadat

avatar abadinews.id
Ni Putu Via Ardina Cahyarani masuk Islam melalui da'i laznas BMH
Ni Putu Via Ardina Cahyarani masuk Islam melalui da'i laznas BMH

Surabaya, Abadinews.id - Dai tangguh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Ustadz Baihaqi menuntun seorang wanita non-muslim, Ni Putu Via Ardina Cahyarani (25) memeluk agama islam di Mushola Assakinah, Pesantren Hidayatullah Surabaya. Jumat (02/04).

Pada kesempatan itu, ustadz Baihaqi menerangkan bahwa islam adalah agama yang damai penuh dengan kasih sayang. Selain itu, ustadz Baihaqi menanyakan kepada Ardina, apakah keinginannya untuk memeluk agama Islam tersebut karena paksaan orang lain atau ikhlas karena dirinya sendiri.

Baca Juga: Laznas BMH Realisasikan Amanah Donatur Resmikan Sumur Bor di Ponpes Nurur Rahmah

Setelah proses pembacaan dua kalimat syahadat selesai, Ustadz Baihaqi dan tim BMH juga memberikan Al Qur'an agar bisa terus belajar dan istiqomah dalam berislam, Sabtu (03/04/21).

Baca Juga: Laznas BMH Melalui Program Sumur Bor untuk Pesantren Krisis Air Bersih

Selamat dan semoga menjadi muslimah yang baik sesuai dengan ajaran islam,” tutur Ustadz Baihaqi.

"Ini adalah bagian layanan dari Laznas BMH untuk memberikan kemudahan bagi umat yang ingin berislam lebih baik," jelas Muslim, Ketua Divisi Program BMH Jawa Timur.

Baca Juga: Sambut Idul Adha 1445H, BMH Jatim Salurkan Daging Qurban ke Pulau Sabuntan

Dalam proses syahadat tersebut, juga disaksikan langsung oleh ayahnya sendiri yang masih non-muslim. Bahkan mereka memberi dukungan yang luar biasa dengan mendoakan agar anaknya dapat bermaanfaat bagi nusa dan bangsa kelak.

Sementara Ardina mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sudah lama tertarik dengan agama Islam, cuma baru sekarang bisa dengan yakin untuk melakukan proses syahadat melalui Laznas BMH. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal