Gotong Royong Pererat Ikatan Kebangsaan

avatar abadinews.id

Sidoarjo - Komandan Koramil 0816 /10 Balung Bendo Kapten lnf Kabul Tarmanto menyampaikan. "dalam TMMD ke 106 ini saya menekankan kepada Semua Satgas TMMD Ke 106 agar selalu menjaga sialturrahmi antar elemen masyarakat, karena dengan silaturrahmi dapat lebih menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dengan bersatunya semua elemen dan lapisan msyarakat maka negara akan semakin kuat,” ujar Kapten lnf Kabul Tarmanto. Kamis 24 Oktober 2019

“Bintara Pengawas (BAWAS TMMD ke 106) Sertu Sugianto mengatakan Sebagaimana kita ketahui bersama, bangsa Indonesia dikaruniai oleh Tuhan yang Maha Esa, wilayah yang luas dengan penduduk yang memiliki heterogenitas sosial yang beragam,
Keberagaman sosial itu, mencakup berbagai aspek, termasuk diantaranya aspek suku, agama, bahasa, budaya hingga adat-istiadat.
Keberagaman seperti itu, tentu merupakan suatu potensi yang menguntungkan. Namun, disisi lain, mengandung kerawanan. Terutama bila tidak terwadahi dengan baik dan mencermati kondisi tersebut, ” imbuh Sertu Sugianto.

Baca Juga: Upacara Pembukaan TMMD ke-121 Tahun 2024 Kodim 0827 Sumenep di Lapangan Adirasa Sattoan

Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan Komitmen yang dimaksud adalah, suatu cara pandang yang bisa mencerminkan sikap dan kepribadian setiap warga negaranya, untuk selalu berdasarkan nilai-nilai luhur yang terkadung di dalam butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia, dan bisa disebut dengan istilah Pembumian Pancasila diharapkan nantinya mampu mewujudkan warga Indonesia yang berjiwa Pancasilais, serta mampu menjaga dan mengawal Pancasila dari berbagai ancaman kelompok-kelompok yang berkeinginan mengganti ideologi bangsa.

Baca Juga: TMMD ke-120 Kodim 0816/ Sidoarjo di Kunjungi Tim Wasev Mabes TNI AD

"Untuk menghadapi ini semua kita sebagai warga negara harus saling bekerja sama, gotong royong agar negara, bangsa, tanah air kita terjaga dan aman," Pungkasnya.(Zeey).

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal