PAM Wafatnya Isa Al-Masih di Pimpin Langsung Kapolres Gresik

avatar abadinews.id
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimda tinjau langsung pelaksanaan pengamanan Jum'at Agung di tiap Gereja
Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama Forkopimda tinjau langsung pelaksanaan pengamanan Jum'at Agung di tiap Gereja

GRESIK, Abadinews.id - Polres Gresik menerjunkan sebanyak 346 personil untuk mengamankan rangkian kegiatan Paskah tahun 2021 di Gereja serta rumah ibadah, untuk menjaga situasi Kamtibmas senantiasa aman kondusif serta memberikan rasa aman umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya, Jum'at (02/04/21).

Kegiatan ini juga didukung oleh Personil TNI dan Satpol-PP untuk mengamankan rangkaian peringatan Paskah di 36 Gereja dan rumah ibadah tersebut.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Tak hanya melaksanakan PAM, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., bersama Forkopimda juga menggelar Patroli gabungan guna meninjau langsung dan mengecek kesiapan anggota yang melaksanakan pengamanan.

Kepada awak media, disela-sela giat patroli gabungan, Kapolres Gresik mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan tak hanya sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri, tetapi juga bentuk sinergitas antara umat beragama.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Patroli bersama ini untuk mengecek dan memantau langsung gereja-gereja yang melaksanakan ibadah serta untuk memberikan rasa aman untuk saudara kita umat Kristiani.

Ia menambahkan dalam patroli tersebut terpantau aktifitas ibadah Jumat Agung dilaksanakan dengan tetap mengikuti instruksi pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Semoga lewat langkah deteksi awal, waspada dan pengamanan yang dilakukan, kejadian seperti di Makassar dan daerah lainnya tak akan terjadi, tutupnya. (AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal