Lanjut Aksi Demo Karyawan PT Gorom Kencana di Depan DPRD Kota Surabaya

avatar abadinews.id
Para pendemo di depan gedung DPRD Kota Surabaya
Para pendemo di depan gedung DPRD Kota Surabaya

Surabaya, Abadinews.id - Aksi demo dari Federasi Serikat Buruh Kerakyatan (FSBK) berlanjut untuk menyikapi dari hasil mediasi kemarin di kantor Pemprov Jatim Surabaya tentang permasalahan para karyawan PT. Gorom Kencana agar tidak berlarut-larut, dan hari ini didepan kantor DPRD Kota Surabaya di jalan Yos Sudarso no. 18-22 Surabaya, Kamis (04/03/21).

Aksi tersebut juga diterima oleh Badru Tamam perwakilan dari anggota DPRD kota Surabaya, dan dalam orasinya beliau mengatakan mereka sampai sekarang justru merekrut pegawai yang baru hingga 100 orang, ini tidak boleh terjadi mari kita lawan dan saya siap untuk menjadi jembatan dari bapak dan ibu sekalian, agar PT. Gorom Kencana kembali ke jalan yang benar.

Baca Juga: MAKI Usut Tuntas PDIP Diduga Penggelembungan Suara di Pileg DPRD Kota Surabaya

"Jangan sampai buruh yang ada di Surabaya hanya menjadi permainan dari pihak-pihak penguasa dan meraup keuntungan tanpa mempertimbangkan kesejahteraan parah buruh, mungkin kami memang tidak bisa mencari jalan keluar yang benar tapi inilah kami, kami sudah berusaha dan ingin melakukan yang terbaik untuk bapak dan ibu sekalian ingatlah kami bersama bapak dan ibu sekalian" tegasnya.

Baca Juga: Puluhan KPPS Demo Tolak Hak Angket, Merasa Kerja Keras Tak Dihargai

Dalam aksi demo tersebut berjalan damai dan tertib, acara yang dimulai pada pukul 11:40 WIB tadi massa sudah berdatangan dengan R2 maupun R4 dan dikawal oleh pihak kepolisian, pada pukul 12:25 WIB dari perwakilan buruh, 5 orang tersebut sempat mediasi bersama beberapa anggota dewan diruang atas lantai 2 DPRD Kota Surabaya, Tepat pada pukul 14:20 WIB massa menutup acara demo tersebut dengan doa dan membubarkan diri masing-masing dengan aman. (Ris).

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal