PT Bank Rakyat Indonesia

Layanan Digital BRI, Ada di Cabang Baru Tunjungan Plaza 6 Surabaya

avatar abadinews.id
Peresmian BRI Smart Branch BRI di Tunjungan Plaza, Surabaya
Peresmian BRI Smart Branch BRI di Tunjungan Plaza, Surabaya

Abadinews.id, Surabaya – Launching Smart Branch PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dihadiri Kepala Cabang BRI Manukan Surabaya, Fuad; Ery Wicaksono, Regional Funding and Transaction Head; Falencia, GM Tunjungan Plaza. Disaksikan puluhan nasabah prioritas.

Layanan Digital BRI bisa dinikmati di cabang baru di Tunjungan Plaza 6, Surabaya. Masyarakat dengan mudah menggunakan layanan dengan mesin Digital CS BRI. Ini dalam rangka membantu dan mengembangkan bisnis perbankan di Jawa Timur. Selain itu, disediakan juga Mesin ATM atau CRM.

Baca Juga: Jawapes Group Gelar HUT LSM Jawapes Launching ke-13 dan Tritunggal Aji Laras

Kepala Cabang BRI Manukan Surabaya, Fuad Fauzi menuturkan, BRI melaksanakan pembukaan Smart Branch BRI di Tunjungan Plaza, Surabaya.

“Kami melaksanakan pembukaan Kantor Cabang di Tunjungan Plaza. Selain itu, tujuan kami mengajak nasabah Prioritas BRI untuk migrasi transaksi ke digital. Yaitu dengan menggunakan mesin Digital CS BRI,” tuturnya, Kamis (28/11/24).

Menurutnya, BRI menargetkan akuisisi dana lebih banyak lagi. Melalui keberadaan mesin Digital CS BRI, sangat penting apalagi di wilayah Kota dan Kabupaten. Seperti di Jatim dengan kondisi infrastruktur sulit.

“Target BRI akuisisi dana lebih banyak lagi. Membantu masyarakat dalam proses pengambil alihan kepemilikan atau pengendalian atas saham atau aset perusahaan oleh perusahaan lain. Kami menunjang perputaran uang, bila infrastruktur sulit, maka untuk kemanan kas masih cukup beresiko, maka solusinya saat ini melalui mesin Digital CS BRI,” terangnya.

Baca Juga: Presiden RI Resmikan Smelter PT Freeport Indonesia di KEK JIIPE Gresik

Ditambahkan oleh Fuad, BRI juga telah melakukan kerjasama dengan semua provider untuk memudahkan transaksi di desa dengan ATM atau CRM, BRI juga menyediakan mesin Digital CS BRI.

“BRI masih menggunakan ATM atau CRM, di era digital secara sistem semua transaksi lebih mudah walaupun di pelosok-pelosok yang penting ada sinyal, melalui Mesin Digital CS BRI. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan semua provider, dan kami sudah memperbaharui mesin edisi android,” jelasnya.

Mesin Digital CS BRI adalah mesin self-service yang menyediakan layanan perbankan untuk nasabah BRI. Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi secara mandiri di mesin ini, seperti: Pembukaan rekening, Penggantian kartu, Reissue PIN, Enable kartu, Cetak buku tabungan, Cetak rekening koran, Pengiriman rekening koran via email, Cetak 5 transaksi terakhir dan Penerbitan kartu debit.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Flyover Djuanda, 9 Jembatan dan Inpres Jalan Daerah di Jatim

Beberapa kelebihan dari mesin Digital CS BRI, di antaranya: Mengurai antrian di Kantor Cabang, Mempercepat bisnis proses dan layanan di Kantor Cabang, Meningkatkan customer experience, Validasi nasabah melalui tap E-KTP dan scan fingerprint.

Mesin Digital CS BRI dapat ditemukan di berbagai Kantor BRI. Lokasi mesin Digital CS BRI dapat dicek di laman resmi BRI di https://bri.co.id/digital-cs.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal