Polres Tulungagung

Polres Tulungagung Gelar Pelatihan Kehumasan, Tingkatkan Kemampuan Fotografi

avatar abadinews.id
Polres Tulungagung gelar pelatihan kehumasan
Polres Tulungagung gelar pelatihan kehumasan

Abadinews.id, Tulungagung - Polres Tulungagung menggelar pelatihan Kehumasan bertajuk "Pembinaan Peningkatan Kemampuan Produk Fotografi," Jum'at (25/10/24).

Kegiatan ini menghadirkan narasumber atau pemateri Erwan Septiyono selaku pengajar di SMKN 1 Boyolangu.

Baca Juga: Polres Tulungagung Gelar Apel Siaga Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres

Kasihumas Polres Ipda Nanang mengatakan, kegiatan tersebut selaras dengan arahan dari Kapolres Tulungagung agar personel mampu mengemban fungsi Kehumasan dengan baik dan Profesional.

"Melalui kegiatan ini para pengemban fungsi Humas di jajaran Polres Tulungagung dapat semakin profesional," tutur Ipda Nanang.

Baca Juga: Polres Tulungagung Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Jelang Pelantikan Presiden

Kemampuan fotografi ini juga menjadi ilmu dasar untuk yang harus dimiliki seorang personil Polri yang bertugas pada bidang Kehumasan pada setiap satuan kerja atau fungsi di Kepolisian, jelasnya.

Pemateri menyampaikan beberapa hal tentang teknik dasar, posisi, komposisi dan moment fotografi yang dapat dipraktikkan dengan mudah bagi para fotografer pemula.

Baca Juga: Kapolres Tulungagung Silaturahmi dan Mohon Doa ke Ponpes Al Hikmah Melathen

"Gambar (foto) yang telah dihasilkan nantinya akan digunakan sebagai bahan pelaporan hingga kebutuhan publikasi," terangnya.

Tidak hanya sekali ini aja, kedepannya kegiatan tentang pelatihan peningkatan kompetensi personil Humas Polres Tulungagung akan terus dilakukan secara berkelanjutan, pungkas Ipda Nanang.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal