Polsek Gresik Kota

Kapolsek Gresik Kota Patroli Berkuda, Dekatkan Diri dengan Warga

avatar abadinews.id
Kapolsek Gresik Kota Iptu Suharto Patroli Berkuda
Kapolsek Gresik Kota Iptu Suharto Patroli Berkuda

Abadinews.id, Gresik - Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah dan mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolsek Gresik Kota, Iptu Suharto, kembali menghadirkan inovasi yang menarik. Iptu Suharto memilih cara yang tak biasa untuk patroli, yakni menunggang kuda. Selasa (23/24).

Dengan gagah berani, Kapolsek Suharto menyusuri sudut-sudut Kota Gresik menggunakan kudanya. Langkah inovatif ini tidak hanya efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Baca Juga: Wujudkan Polri Presisi, Polres Gresik Gelar Audit Kinerja Tahun 2024

Kehadiran sosok pemimpin yang akrab dengan kuda di tengah-tengah mereka menciptakan suasana yang hangat dan penuh keakraban.

Patroli berkuda bagi Kapolsek Suharto bukanlah sekadar kegiatan rutin. Sebagai seorang pecinta kuda sejati, beliau memanfaatkan kesempatan ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, dengan latar belakang sebagai seorang ustadz, patroli ini menjadi sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat melalui pendekatan yang lebih personal.

Baca Juga: Polres Gresik Siap Amankan Wilayah Jelang Pelantikan Presiden RI 2024

Inovasi Kapolsek Suharto ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Banyak warga yang merasa senang dan terhibur dengan kehadiran patroli berkuda. Anak-anak pun antusias menyambut kedatangan Kapolsek sambil melambaikan tangan.

Kehadiran patroli berkuda ini juga dianggap sebagai langkah kreatif dalam menjaga keamanan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Kunjungi Yayasan Fadhillah Beri Santunan Anak Yatim Piatu

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan, S.I.K., menyampaikan, Tindakan Kapolsek Suharto ini menjadi inspirasi bagi para pemimpin muda. Beliau membuktikan bahwa seorang pemimpin tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan teknis, tetapi juga harus memiliki kreativitas dan inovasi dalam menjalankan tugasnya. Dengan cara yang unik dan menarik, Kapolsek Suharto berhasil menciptakan citra positif bagi institusi Kepolisian dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Pelayanan publik dapat dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan inovatif. Selain itu, beliau juga ingin menunjukkan bahwa Polisi hadir di tengah masyarakat bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat yang siap membantu," pungkas Kapolres Gresik.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal