TNI dan Polri Gelar Patroli Besar di Jember Jelang Pelantikan Presiden

avatar abadinews.id

Jember - Jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pasangan Jokowi-Makruf Amin pada 20 Oktober 2019, Aparat Kepolisiaan Polres Jember bersama jajaran TNI melaksanakan apel gelar pasukan di halaman Mapolres setempat, Jumat (18/10/2019).

Apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapaan aparat keamanan untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Jember tetap kondusif.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Kediri Gelar Silaturahmi

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan dalam rangkaiaan persiapaan pengamanan jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, jajaran Kepolisiaan bersama TNI meningkatkan Patroli skala besar.

"Untuk dua hari kedepan Personil gabungan dari Kepolisiaan, TNI, Dishub dan Satpol PP melakukan Patroli lebih ditingkatkan hingga pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Minggu 20 Oktober 2019 nanti," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Jumat,(18/10/2019).

Baca Juga: Gubernur Jatim Apresiasi 70 Jajaran TNI Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Afrizal menambahkan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan gangguan keamanan, Polres Jember tidak mengijinkan adannya upaya pengerahaan massa besar yang berpotensi menganggu situasi dan kondusifitas di masyarakat.

"Kita himbau agar segala kegiataan yang mengerahkan massa besar, ditunda pelaksanaanya hingga usainya pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, terkecuali kegiataan keagamaan dan bakti sosial kemasyarakatan, moment ini menjadi perhatian dari dunia Internasional," paparnya.

Baca Juga: Kapolres Bondowoso Berikan Surprise Dandim 0822 di HUT TNI ke-75

Akbp Alfian menambahkan berdasarkan monitoring seluruh jajaran Kepolisian, secara umum situasi Kamtibmas di Kabupaten Jember jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden relatif kondusif.

"namun demikiaan aparat keamanan tetap akan berupaya optimal untuk mengantisipasi segala bentukan kerawanan gangguan keamanan," pungkasnya.

Editor : Redaksi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal