Polres Tulungagung

Hari Jadi ke 76 Polwan RI, Polwan Polres Tulungagung Gelar Patroli Humanis

avatar abadinews.id
Polwan Polres Tulungagung bagikan bunga dan cokelat di HUT Polwan RI
Polwan Polres Tulungagung bagikan bunga dan cokelat di HUT Polwan RI

Abadinews.id, Tulungagung - Hari jadi Polwan ke 76 yang jatuh pada 01 September 2024 diperingati dengan beragam kegiatan oleh Polwan Polres Tulungagung.

Mulai dari kegiatan bakti sosial, bakti religi ke Tempat ibadah, anjangsana ke rumah Purna Polwan, mengunjungi anggota polisi yang sedang sakit, ziarah ke taman makam pahlawan hingga kegiatan humanis lain, yakni pengaturan lalu lintas di sejumlah titik saat jam sekolah sampai pembagian bunga dari Polwan kepada pengguna jalan dan anak sekolah.

Baca Juga: Polsek Kedungwaru Beri Bantuan Warga Kurang Mampu

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah Polwan Polres Tulungagung, Sabtu (31/08) pagi.

Hal ini disampaikan oleh Senior Polwan Polres Tulungagung, AKP Nenny Sasongko.

Nenny mengatakan, pagi tadi anggota Polwan menggelar kegiatan simpatik dan humanis, yakni dengan kegiatan patroli Polwan, kemudian pengaturan lalu lintas di depan SDN 01 Kampungdalem dan pengaturan arus lalu lintas di depan SMPN 01 Tulungagung.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergisitas Pemkab dan Polres Tulungagung dengan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola

"Kita lakukan Gatut lalin hari ini di dua lokasi yang selalu menjadi simpul kepadatan lalulintas saat jam berangkat sekolah," tuturnya.

Nenny menjelaskan, tidak hanya mengatur lalu lintas, anggotanya juga menggelar kegiatan humanis lainnya yaitu membagikan Bunga dan cokelat kepada pelajar dan pengguna jalan lainnya yang melintas.

"Kami juga menggelar kegiatan humanis lainnya di tempat perbelanjaan serta pasar tradisional agar keberadaan kami semakin diterima dan bisa menjalin keakraban dengan masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Kapolres Tulungagung Hadiri Pembukaan Turnamen Renang se-Jatim di Vidia Tirta Cup 2024

Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati hari jadi ke 76 Polwan Republik Indonesia tahun 2024, sekaligus menunjukkan kehadiran Polwan yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan pesan Kamtibmas, agar masyarakat pengguna jalan mentaati aturan lalu lintas yang berlaku, sehingga meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.(4U)

Editor : Hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal