Polsek Menganti

Kapolsek Menganti Gelar Safari Jum'at dan Kamtibmas di Desa Sidowungu

avatar abadinews.id
Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah saat Safari Jum'at
Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah saat Safari Jum'at

Abadinews.id, Gresik - Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, S.H., M.M., kegiatan safari Jum'at dan Himbauan Kamtibmas di masjid Al Ikhlas Desa Sidowungu Kec. Menganti Kabupaten Gresik, yang dihadiri oleh para alim ulama, pengurus masjid, para toga, tomas, toda dan Masyarakat Desa Sidowungu Kec. Menganti Kabupaten Gresik yang sedang melaksanakan Jama’ah sholat Jum'at.

Kegiatan ini selain sholat Jum’at berjamaah juga sambang, silaturahim dan khutbah Jum’at dengan Tema Kebaikan, sekaligus himbauan Kamtibmas diantaranya:

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

1. Antisipasi Kejadian 3C (Curat, Curas, Curanmor).

2. Sebagai masyarakat yang taat hukum, Budayakan Taat dan patuh hukum, taat aturan dalam berlalu lintas. Jangan sampai menjadi korban kecelakaan lalu lintas, terlebih pelaku, termasuk larangan memakai kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi (Knalpot Brong, Tanpa Nopol, spion) yang dapat mengganggu ketertiban umum, serta hati - hati dalam berkendara, perlu diingat bahwa kecelakaan itu berawal dari melakukan pelanggaran lalu lintas.

3. Antispasi kegiatan segala bentuk perjudian (online / Judi Bola, sabung ayam).

4. Lindungi dan cintai serta sayangi anak kita semua dengan pengawasan yang konsisten, berlakukan Jam - jam malam, termasuk pergaulan dengan teman-temannya serta Pengawasan dalam Bermain Medsos (Handphone).

5. Antisipasi kejahatan terhadap anak dan keluarga (KDRT).

6. Antisipasi adanya Gengster/tawuran anak Pelajar.

7. Antisipasi kegiatan - kegiatan Perguruan silat yang berpotensi membuat gangguan Kamtibmas.

8. Antisipasi adanya kegiatan penjualan dan komsumsi miras.

9. Antisipasi kegiatan Penyalahgunaan Narkoba/obat terlarang lainnya.

10. Antisipasi pungutan liar /Premanisme.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

11. Antisipasi adanya Penipuan online dan Pinjaman online.

12. Antisipasi kebakaran.

13. Permasalahan yang ada di warga /masyarakat agar selalu koordinasi dan komunikasi dengan perangkat desa setempat, sampai ke tingkat Polsek, umumnya Muspika.

14. Antisipasi kegiatan masyarakat yang berlebihan, sesuaikan budaya yang lebih mengarah ke kebaikan dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya (Hari raya Islam, Sedekah bumi, ogoh ogoh, Peringatan HUT RI ke 79 dan kegiatan masyarakat lainnya.

15. Sebagai masyarakat jangan melanggar hukum (Pelaku Kriminal) yang pada akhirnya berhadapan dengan Proses hukum.

 16. Ditahun 2024 ini Rencana akan ada pesta rakyat berupa Pilkada Serentak, mari sama sama tetap menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas dan Jangan terprovokasi dengan hal - hal yang dapat merugikan kita semua oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Untuk itu Kapolsek Menganti menghimbau agar masyarakat bersama - sama turut serta menjaga Kamtibmas dan menjaga silaturahim serta selalu guyub rukun dalam menjalani kehidupan sehari - hari dengan harapan terciptanya situasi aman, tertib, sejuk dan damai, hiduplah dengan kegiatan - kegiatan yang positif dan yang sudah diatur didalam agama dan undang - undang.

Jangan melanggar hukum atau membuat aturan hukum sendiri, hiduplah berakhlak dan beramanah sehingga hasilnya menjadi baik dan berkah.

Kapolsek Menganti juga menghimbau kepada semua masyarakat Kecamatan Menganti, dalam menghadapi pilkada serentak nantinya, masyarakat menganti tetap jaga hubungan yang harmonis antar sesama dengan kehidupan yang Normal, melakukan kegiatan positif, sesama warga agar tetap selalu guyub rukun, damai dan saling menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolsek Menganti beserta anggota selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Mohon bantuan kerjasamanya turut serta menjaga kondusifitas keamanan. Tanpa bantuan masyarakat, kami Polsek Menganti tidak dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan apabila ada potensi gangguan Kamtibmas perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kalaborasi dengan Polsek Menganti dan dapat segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau datang langsung ke kantor Polsek Menganti, atau dapat menghubungi call center Polsek Menganti, atau langsung ke Kapolsek Menganti.

Karena Polsek Menganti selalu siap melayani masyarakat dengan hati, jangan lupa selalu berdo’a dalam setiap kegiatan, pada prinsipnya berniat baik, berbuat baik, berfikir baik dan berkomunikasi dengan baik, karena berbuat kebaikan itu adalah sedekah, semoga Allah SWT selalu memberkahi semua kegiatan kita.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal