Perhutani KPH Banyuwangi Barat

Perhutani KPH Banyuwangi Barat Silaturahmi ke Kodim 0825

avatar abadinews.id
Perhutani KPH Banyuwangi Barat silaturahmi ke Kodim 0825 Banyuwangi
Perhutani KPH Banyuwangi Barat silaturahmi ke Kodim 0825 Banyuwangi

Abadinews.id, Banyuwangi Barat - Administratur KPH Banyuwangi Barat Muklisin S.Hut., silaturahim ke Komandan Kodim 0825 Banyuwangi, Letkol (Arh) Joko Sukoyo di Mako Kodim 0825 Banyuwangi. Kamis (30/05).

Silaturahim dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas antara Perum Perhutani dengan Forkompimda khususnya dengan TNI AD.

Baca Juga: Perhutani KPH Banyuwangi Barat di Hari Bhayangkara ke-78 Jadi Juri Lomba Sangrai Kopi

Sinergitas bertujuan menyamakan beberapa program yang ada di masing- masing instansi dan berkolaborasi agar semua program tersebut bisa berjalan dengan baik.

Administratur KPH Banyuwangi Barat, Muklisin, mengatakan bahwa dalam pertemuan dirinya menyampaikan bagaimana sinergi penanganan dan mitigasi bencana alam yang ada diwilayah seputaran BKPH Licin.

"Karena setiap tahun pada saat musim kemarau itu ada potensi kebakaran hutan dan yang selama ini telah ada sinergi dan akan kita jaga sinergi tersebut antara Perum Perhutani dengan TNI AD," tutur Muklisin.

Yang kedua adalah rencana kegiatan tanaman kehutanan yang dilakukan pada lokasi lokasi KPS maupun lokasi hutan lindung yang bertujuan bagaimana untuk menjaga kelestarian hutan khususnya yaitu di Hutan Lindung, jelasnya.

Baca Juga: Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dukung Penelitian Mahasiswa Universitas Brawijaya

Muklisin juga mengatakan yang tidak kalah penting dalam waktu dekat akan diagendakan kegiatan patroli bersama antara Perum Perhutani dengan TNI AD.

"Dari kegiatan patroli tersebut outputnya salah satunya adalah TNI AD khususnya KODIM 0825 Banyuwangi nanti akan berkunjung pada lokasi petak petak sadapan Pinus yang masih belum produktif," terang Muklisin.

Muklisin juga mengutarakan jika dimungkinkan akan memberdayakan anggota TNI AD untuk bersama-sama bagaimana giat untuk melakukan kegiatan sadapan.

Baca Juga: Perhutani KPH Banyuwangi Barat Berbagi di Jum'at Berkah

"Artinya sinergi untuk membantu masyarakat mengedukasi terhadap kegiatan sadapan sehingga capaian produksi getah untuk di KPH Banyuwangi itu sesuai dengan harapan perusahaan," tandas Muklisin.

Banyak program-program lain yang nantinya kita akan terus tindaklanjuti dengan sinergi tahapan selanjutnya, tukasnya.

Dalam kegiatan silaturahim berjalan sangat akrab, sehingga kedepan cita-cita untuk mewujudkan hutan lestari masyarakat sejahtera dan bagaimana semua stakeholder berdaya, bersatu padu, cita cita tersebut bisa diwujudkan.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal