Laznas BMH

Tinjau Lokasi Distribusi Qurban BMH di Lereng Suku Tengger

Tinjau Lokasi Distribusi Qurban BMH di Lereng Suku Tengger

Perwakilan Laznas BMH saat di wilayah Tengger

Abadinews.id, Tengger - Hari raya Idul Adha 1445 H sebentar lagi akan datang, banyak kaum muslimin yang telah menyiapkan hewan Qurban terbaiknya untuk disembelih dan dagingnya disalurkan ke warga yang membutuhkan.

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur sejak jauh-jauh hari telah melakukan survei langsung ke lokasi yang menjadi titik distribusi paling membutuhkan daging qurban. Seperti yang berada di Desa Argosari, Senduro, Lumajang.

Desa Argosari salah satu daerah yang terdalam berada di lereng Tengger dalam rencana penyaluran qurban Laznas BMH kali ini. Untuk sampai di lokasi, Tim BMH bahkan harus melewati jalan yang curam untuk sampai di Kampung Mualaf Suku Tengger.

Pada tahun lalu, BMH juga pernah menyalurkan qurban sapi dan kambing di Kampung Mualaf Suku Tengger ini. Dengan harus melewati jalanan yang berliku-liku terjal baru bisa sampai di perkampungan warga setempat.

Selama ini, distribusi Qurban dari luar daerah jarang tersentuh. Karena lokasinya yang sulit dijangkau serta harus melewati jalan yang sulit dijangkau dengan armada biasa.

Ust. Khoirullah, salah satu Dai Tangguh di Kampung Mualaf Suku Tengger, mengungkapkan bahwa, Selama ini untuk bantuan hewan qurban sangat langka, sehingga distribusi Qurban di sini sangat tepat sasaran.

"Serta harapan kami ada distribusi qurban lagi tahun ini," terang Ustadz Khoirullah.

Selain itu, BMH juga rutin menyalurkan bantuan pipanisasi bagi warga setempat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari.(4U)

Image