Perhutani KPH Banyuwangi Barat

Perhutani KPH Banyuwangi Barat Primadona Wanawisata

Perhutani KPH Banyuwangi Barat Primadona Wanawisata

Perhutani KPH Banyuwangi Barat banyak tempat yang digemari wisatawan

Abadinews.id, Banyuwangi - Prestasi luar biasa kembali diukir oleh Perhutani KPH Banyuwangi Barat di bidang wisata dalam kawasan hutan, boleh dibilang kalau wisata dalam kawasan hutan di Banyuwangi maka datanglah di dalam kawasan hutan KPH Banyuwangi Barat karena disanalah yang terbaik.

Kali ini prestasi diraih dibidang wisata dalam kawasan hutan adalah Best Administratur of The Progression dan Best Administratur of The Year KPH Non Pareto Divre Jawa Timur.

Tidak hanya periode ini saja hal tersebut diraih oleh Administratur/KKPH Banyuwangi Barat Muklisin, S.Hut., periode periode sebelumnya selalu diraih oleh Administratur berprestasi yang energik tersebut.

Terdapat seabreg wisata dalam kawasan hutan yang ada di wilayah KPH Banyuwangi Barat bahkan ada yang sudah ditetapkan sebagai Geopark Ijen yaitu Wisata Rintisan Gunung Rante Adventure yang berada di RPH Licin sekitar Gunung Ijen yang menjadi dasar pembentukan cerita geologi di keseluruhan kawasan Geopark ini, serta hubungannya dengan unsur biologi maupun budaya yang ada di sekitarnya. Terdapat 21 situs geologi yang dikembangkan, mulai dari skala lokal hingga skala Internasional.

Kalau ingin pendakian di Gunung Raung maka terdapat Jalur Pendakian yang sudah di PKS kan di Dusun Wonorejo Desa Kalibaruwetan Kecamatan Kalibaru wilayah RPH Kalibarumanis BKPH Kalibaru yang mempunyai pemandangan eksotis diatas awan yang menawan dimana para guide berasal dari team pendakian Raung 3344 Mdpl yang sudah punya sertifikasi.

Kalau ingin wisata dengan basis sejarah maka Wana Wisata Rowobayu adalah tempatnya yang berada di RPH Bayu BKPH Rogojampi, sambil melihat pemandangan danau yang eksotis menawan hati kita bisa belajar sejarah dikenal sebagai lokasi Perang Puputan Bayu yang terjadi antara Pangeran Jagapati dari Kerajaan Blambangan dan VOC pada 1773, yang pernah menjadi pertapaan Prabu Tawangalun (Raja Blambangan) dikenal sebagai pangeran yang sangat religius serta paling berjaya di masa Kerajaan Blambangan.

Mewakili Adm/KKPH Banyuwangi Barat Sutikno mengatakan, Alhamdulillah untuk kesekian kali Administratur mendapat 2 prestasi bergengsi pada periode ini karena kita mencapai realisasi NPS 251% dan realisasi RKAP 78%, tertinggi se Divre Jatim.

“Semua destinasi wisata dalam kawasan hutan sudah ber PKS sehingga aman untuk dikunjungi untuk wisata keluarga, seperti Wisata Rintisan Air Terjun Legomoro di BKPH Glenmore atau kalau untuk kemah dan rafting maka Wisata Kalisawah Adventure tempatnya yaitu di BKPH Rogojampi, semua happy dan pasti memuaskan,” tutupnya.(4U)

Image