Polres Gresik

Polres Gresik Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

Polres Gresik Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri

Wakapolres Gresik Kompol Danu Anindhita Kuncoro Putro

Abadinews.id, Gresik - Bertempat di ruang Rupatama Polres Gresik, dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Taruna/Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Bintara dan Tamtama Tahun 2024 secara virtual. Jum'at (19/04).

Acara ini dipimpin oleh Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Putra, dan dihadiri oleh Panitia Penerimaan baik dari internal Polri maupun eksternal, seperti Dinas Pendidikan, Kemenag Gresik, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik, dan perwakilan orang tua Calon Anggota Siswa (CASIS) Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi penerimaan Polri Tahun 2024.

Melalui penandatanganan ini, para CASIS Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, orang tua mereka menyatakan komitmen untuk Berperilaku jujur dan transparan selama proses seleksi, Tidak melakukan kecurangan dalam bentuk apapun dan Patuh terhadap semua aturan dan ketentuan yang berlaku serta Menanggung semua akibat hukum dan sanksi yang timbul apabila melanggar Pakta Integritas.

Wakapolres Gresik, Kompol Danu Anindhita Putra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pakta Integritas ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan mewujudkan proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Beliau juga berpesan kepada para CASIS untuk tetap semangat dan fokus dalam mengikuti semua tahapan seleksi dengan penuh kejujuran dan integritas.

Penandatanganan Pakta Integritas ini merupakan langkah awal yang penting dalam mewujudkan generasi penerus Polri yang berkarakter, berintegritas, dan profesional. Diharapkan dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, proses seleksi penerimaan Polri Tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan calon-calon pemimpin Polri yang berkualitas di masa depan.

Informasi lebih lanjut mengenai Penerimaan Taruna/Taruni Akpol, Bintara dan Tamtama Tahun 2024 dapat diperoleh di website resmi Polri: https://penerimaan.polri.go.id/.(4U)

Image