Polres Bondowoso

Pos Mudik Polres Bondowoso Buka Layanan Tambal Ban 24 Jam

avatar abadinews.id
Pos Mudik lebaran layani tambal ban gratis
Pos Mudik lebaran layani tambal ban gratis

Abadinews.id, Bondowoso - Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Bondowoso siapkan Pos Mudik bagi para warga. Bukan hanya tempat beristirahat, namun yang unik, petugas juga berikan layanan tambal ban yang buka 24 jam. Layanan ini gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Kapolres Bondowoso, melalui Kasat Lantas AKP Zainul Imam Syafi'i S.H., M.H., mengatakan, terdapat 3 pos pengamanan dan pelayanan yakni di Maesan dan Tapen. Sementara pos pelayanan berada di pusat kota Alun-alun Raden Bagus Assra.

Baca Juga: Operasi Ketupat Semeru 2024, Istana Aladin Posyan Polres Tuban

“Seluruh pos dapat digunakan pemudik untuk beristirahat dan mendapat berbagai layanan, seperti layanan kesehatan, tempat istirahat serta tambal ban,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (08/04).

Pospam dan Posyan mudik tersebut beroperasi mulai 4 April hingga Tanggal 16 April 2024 pasca lebaran mendatang.

Kasat Lantas menjelaskan, tambal ban gratis di pos pelayanan lebaran buka selama 24 jam. Sudah banyak pemudik yang memanfaatkan layanan tersebut, utamanya di malam hari.

Baca Juga: Polres Gresik Siapkan Rikkes Gratis, Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Petugas tambal merupakan binaan Satlantas Polres Bondowoso, yang kemampuannya sudah terlatih dan sangat profesional,” jelasnya.

Pihaknya sengaja memberikan layanan tambal ban gratis karena pada momen Idul Fitri biasanya banyak tukang tambal tutup. “Untuk memudahkan para pemudik terutama yang mengalami ban bocor,” tegasnya.

Aparat Kepolisian mengimbau warga yang melakukan mudik lebaran nanti, agar saat meninggalkan rumah pastikan listrik sudah mati, tidak ada nyala api, dan mencabut colokan listrik.

Baca Juga: Wali Songo, Pos Pelayanan Gresik Sediakan Fasilitas Gratis untuk Pemudik

Sementara saat perjalanan, pemudik diminta waspada apalagi melewati daerah rawan kecelakaan atau black spot. Seperti di jalur Kecamatan Grujugan, jalan raya Situbondo serta jalur arak-arak.

"Kami imbau untuk selalu berhati-hati saat berkendara, utamanya di jalur rawan kecelakaan, laporkan kepada petugas jika terjadi kendalan saat perjalanan," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal