Polres Bondowoso

Satreskrim Polres Bondowoso Bersama Diskoperindag Sidak SPBU Jelang Lebaran

avatar abadinews.id
Satreskrim Polres Bondowoso dan Diskoperindag sidak SPBU
Satreskrim Polres Bondowoso dan Diskoperindag sidak SPBU

Abadinews.id, Bondowoso - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Kulon Kecamatan Kota Bondowoso menjadi sasaran Inspeksi Mendadak (Sidak) petugas Satreskrim Polres bersama Diskoperindag setempat. Sidak ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok BBM dan keakuratan takaran pengisian di SPBU, sehingga masyarakat tidak dirugikan saat mengisi BBM.

Tim gabungan langsung memeriksa takaran BBM di setiap mesin pengisian. Hasilnya, semua mesin di SPBU Kota kulon dinyatakan aman dan akurat. Kapolres Bondowoso melalui Kasat Reskrim AKP Joko Santoso, S.H., M.H., menjelaskan bahwa sidak ini tidak hanya dilakukan di satu titik, tetapi di semua SPBU yang aktif beroprasi.

Baca Juga: Satreskrim Polres Bondowoso Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual

"Sesuai perintah Kapolres sidak di SPBU di ini tujuannya agar semua masyarakat merasa aman dan nyaman saat perjalanan mudik maupun komsumsi BBM setiap harinya," tutur Kasat Reskrim Joko.

Baca Juga: Polres Bondowoso Amankan Tersangka Jual Beli Online Senjata Api Ilegal

Apabila ditemukan adanya mesin pengisian yang melebihi batas toleransi, pemilik SPBU dapat dikenakan sanksi tegas. "Ancaman hukumannya cukup berat, mulai dari denda hingga pidana penjara," jelasnya.

Polisi memberikan himbauan kepada para konsumen atau masyarakat apabila menemukan kecurangan baik takaran BBM atau BBM bercampur bahan lain agar segera melaporkan kepada petugas.

Baca Juga: Polres Bondowoso Ungkap Kasus Selama Ops Sikat Semeru 2024

“Pengecekan dan sidak di SPBU akan terus kami lakukan selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, ini merupakan perintah Kapolres Bondowoso sebagai bentuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal