Polres Bondowoso

Periksa Takaran dan Kualitas, Polisi Bondowoso Sidak SPBU Pastikan Stok BBM Aman

avatar abadinews.id
Polsek Klabang sidak SPBU, pastikan stok aman jelang lebaran
Polsek Klabang sidak SPBU, pastikan stok aman jelang lebaran

Abadinews.id, Bondowoso - Aparat Kepolisian di Kabupaten Bondowoso, terus memberikan pelayanan sebagai jaminan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat khususnya saat ramadhan hingga musim mudik lebaran nanti. Tak hanya pelayanan keamanan dan kelancaran lalulintas, namun juga perlindungan hak masyarakat sebagai konsumen bahan bakar minyak (BBM).

Polsek Klabang menggelar Inspeksi mendadak (sidak) di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Besuk Jalan Raya Situbondo Kecamatan Klabang, Minggu (31/03/24).

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Perpanjang KA Tambahan, Volume Penumpang Masih Tinggi

Inspeksi tersebut dipimpin Kapolsek Klabang IPTU Nisin, S.H., bersama sejumlah anggota. Polisi yang datang langsung meminta petugas SPBU untuk menakar dengan tabung ukur untuk seluruh BBM seperti solar, pertalite, pertamax dan dexlite yang dijual pihak SPBU.

Baca Juga: Polres Situbondo Siagakan Personil di Pelabuhan Jangkar, Layanan Prima Arus Mudik Lebaran

"Sesuai perintah bapak Kapolres, kami melaksanakan pengecekan ke SPBU Besuki, sebagai antisipasi kecurangan meteran atau takaran pengisian BBM maupun kualiatas BBM. Selain itu Polsek juga memberikan himbauan kepada para konsumen atau masyarakat apabila menemukan kecurangan baik takaran BBM atau BBM bercampur bahan lain agar segera melaporkan ke Polsek terdekat," tutur IPTU Nisin.

Lanjutnya, dari hasil pengecekan baik takaran dan kualitas pada BBM jenis solar, pertalite, pertamax dan dexlite yang ada di tangki SPBU masih sesuai mutu maupun takaran. Selain antisipasi kecurangan, pengecekan juga demi kelancaran warga terutama saat mudik libur lebaran nanti.

Baca Juga: Keberhasilan Operasi Ketupat 2024 Berkat Kerjasama Semua Pihak, Tutur Kapolres Gresik

“Pengecekan dan sidak di SPBU akan terus kami lakukan selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, ini merupakan perintah Kapolres Bondowoso sebagai bentuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal