Perhutani dan Kodim 0802 Tanam 500 Pohon Bibit Buah di Ponorogo

avatar abadinews.id
Perhutani KPH Lawu Ds bersama Kodim 0802 tanam pohon
Perhutani KPH Lawu Ds bersama Kodim 0802 tanam pohon

Abadinews.id, Ponorogo - Tingkatkan Sinergitas, Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds  bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0802 Ponorogo melakukan penanaman bibit buah-buahan sejumlah 500 pohon yang berlokasi di perbatasan Petak 112, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mendak, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH)  Wilis Selatan. Jum'at (08/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Perhutani ( Asper ) Wilis Selatan  Arif Yuwono  beserta jajaran, Komandan Kodim 0802 Ponorogo yang diwakili  Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor infanteri misirin beserta anggota, Forkopincam Pulung dan Masyarakat Desa Serak.

Baca Juga: Kadivre Jatim Kunjungan ke Perhutani di Sambut ADM KPH Bondowoso

Administratur KPH Lawu Ds melalui Asper BKPH Wilis Selatan ,Arif Yuwono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0802 Ponorogo atas kepeduliannya terhadap lingkungan  sekitar hutan serta kerja samanya selama ini.

"Kami siap mendukung program Kodim, Koramil yang mana ingin merehabilitasi lahan guna penyerapan air dengan menanam buah-buahan,” tuturnya.

Harapan kedepan semoga sinergitas Perhutani, Kodim, Koramil dan Furkopimcam Pulung terjalin semakin kompak juga baik.

Baca Juga: Perhutani KPH Banyuwangi Barat Dukung Penelitian Mahasiswa Universitas Brawijaya

"Semoga bibit buah-buahan, Alpokat, Beringin, Asam Jawa, Nangka tumbuh dengan baik sehingga bisa mengurangi pemanasan global dan mencegah terjadinya bencana longsor serta menciptakan sumber mata air,” jelas Arif.

Dandim  0802 Ponorogo yang diwakili Kasdim  Mayor Infanteri Misirin menyampaikan aprisiasi kepada Perhutani yang mana telah hadir mendukung kegiatan penanaman bersama di area sekitar kawasan hutan Perhutani.

"Penanaman ini untuk antisipasi bencana longsor. Program ini untuk rehabilitasi lahan dan menunjang sumber mata air, juga guna mendongkrak pendapatan ekonomi warga sekitar dengan menanam jenis tanaman alpokat, beringin, asam Jawa, nangka semoga kedepan bisa menghasilkan buah untuk di panen, hasilnya semoga dapat mensejahterakan masyarkat sekitarnya,” terang Misirin.

Baca Juga: Satreskrim Polres Ngawi Tangkap 3 Tersangka Sindikat Ilegal Logging

Semoga dengan kegiatan penanaman ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, urainya.

“Kami berharap masyarakat yang memanfaatkan lahan Perum Perhutani juga dapat turut serta merawat dan menjaga tanaman yang sudah ada, sehingga tercipta iklim yang sejuk serta hutan menjadi lestari,” pungkasnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal