Giat Wartawan se-Surabaya Peringati Hari Pers Nasional di Grahadi

avatar abadinews.id
Para wartawan di depan Grahadi melaksnakan tanda tangan bersama bersama pentolan Hariannasionalnews, Noerdin Longgari
Para wartawan di depan Grahadi melaksnakan tanda tangan bersama bersama pentolan Hariannasionalnews, Noerdin Longgari

Surabaya, Abadinews.id - puluhan komunitas wartawan seluruh Surabaya hadir dalam kegiatan Hari Pers Nasional didepan Taman Apsari Grahadi yang dihadiri oleh beberapa tokoh-tokoh Pers antara lain Noerdin Longgari selaku sesepuh dan pengurus yang masih aktif disebuah Organisasi wartawan PWI. Selasa (09/02/21)

Didalam kesempatan tersebut beliau juga mengatakan saat diwawancarai oleh rekan-rekan wartawan, "Bahwasanya di Jawa Timur khususnya Surabaya banyak sekali perusahaan-perusahaan Pers yang seharusnya layak diperhitungkan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan instansi-instansi yang ada di Jawa Timur atau Surabaya. Karena kenapa? Jangan hanya melihat bahwa media-media yang mainstream saja dan dijadikan media yang oke di Surabaya ini bukan begitu, tetapi media-media yang punya perusahaan media yang dilegalkan dan mempunyai akte notaris dll, mereka juga dalam perusahaan media jadi wajarlah untuk melakukan kegiatan Hari Pers Nasional seperti ini," ungkapnya.

Baca Juga: PWI Jatim Kembali Gelar Piala Prapanca Tahun 2024

Baca Juga: LaNyalla: Selamat Hari Pers, Harus Jaga Netralitas di Tahun Politik

Dalam aksi kegiatan tersebut juga mengundang perhatian oleh pengguna jalan sekitaran Grahadi sehingga dijaga oleh beberapa petugas keamanan dalam giat tersebut yang dimulai dari pagi pukul 09.00 wib, menurut Bledex sapaan akrab rekan wartawan dari sebuah media yang ikut hadir menambahkan, "Untuk undangan sebetulnya banyak, akan tetapi yang hadir hanya dari beberapa media dan komunitas wartawan saja dikarenakan mengingat masa pandemi covid 19 ini," jelasnya.

Baca Juga: LaNyalla: Hari Kebebasan Pers Dunia Bikin Insan Media Makin Tangguh

Dan harapan dari seluruh rekan-rekan insan Pers yang hadir dalam aksi ini adalah, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur agar memperhatikan saudara/saudari kami yang tergabung didalam media-media yang bukan non mainstream jadi jangan melihat itu, karena kami juga dibaca oleh publik dan punya pembaca disini jangan sampai beritanya dianggap negatif karena pemerintah juga tidak melayani dengan baik dan seandainya dilayani dengan baik insyaallah berita kita akan terkontrol dengan baik, maka dari itu harus ada perhatian Pemerintah Provinsi maupun Kota baik Kepolisian, TNI," pungkas Noerdin Longgari yang juga sebagai pimpinan redaksi Harian Nasional news. (Ris)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal