Satlantas Polres Bondowoso Pasang Pipa Saluran Air untuk Desa Purnama

avatar abadinews.id
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Imam
Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Imam

Abadinews.id, Bondowoso - Tidak jarang warga bermukim di dataran tinggi atau di pegunungan dengan permukaan yang lebih datar. Namun, biasanya keberadaan sumber mata air pegunungan lebih tinggi di atas wilayah permukiman.

Dalam mencegah kekeringan serta guna mendapatkan air bersih yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat, seperti halnya di Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso yang sering terjadi kekeringan disaat musim kemarau.

Baca Juga: Anggota Satlantas Polres Bondowoso Terima Apresiasi 2 Sekolah

Dengan ini Polres Bondowoso melalui Unit Satlantas Polres Bondowoso melaksanakan pemasangan pipa saluran air di Desa Purnama Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/11/23).

Menurut keterangan Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Bondowoso menjelaskan bahwa untuk menyiasati dan mencegah kekeringan di musim kemarau maka pihaknya laksanakan pemasangan pipa saluran air yang diambil dari mata air yang ada di Desa Purnama.

Baca Juga: Penggunaan Sepeda Listrik, Kasat Lantas Bondowoso Sosialisasi Bahaya di Jalan Raya

"Dalam hal ini kami bersama warga akan membangun jaringan pipa dari mata air menuju ke wilayah permukiman, agar air bisa lancar turun langsung ke pemukiman warga," tutur Kasat Lantas.

Tak hanya itu saja, Kasat Lantas juga menambahkan, Pipa akan dibangun sambung menyambung hingga sampai di setiap rumah warga, sehingga warga tidak perlu berjalan jauh mengambil air, karena lokasi wilayah Desa Purnama sangat tandus dan berbukit, terangnya.

Baca Juga: Sampah Terbakar, Personel Satlantas Polres Bondowoso Bantu Padamkan Kebakaran di SMKN 1

"Bukan hanya jaringan pipa distribusi, kami juga berharap kepada warga untuk melestarikan lingkungan guna menjaga agar sumber air terus mengeluarkan air," tutupnya.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal