Kapolsek Curahdami Bondowoso Padamkan Kebakaran Rumpun Bambu

avatar abadinews.id
Polisi padamkan kebakaran rumpun bambu
Polisi padamkan kebakaran rumpun bambu

Abadinews.id, Bondowoso - Begitu sedang patroli keamanan diwilayah kerjanya Kapolsek Curahdami Bondowoso AKP Didik Waluyo, S.H., beserta Kanit Propam Aipda Bambang Suwarsono, S.Sos., mendapati di wilayah Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Bondowoso, ada kebakaran hutan rumpun bambu. Rabu (01/11).

Dengan peralatan seadanya pihak Polsek Curahdami Bondowoso dibantu warga memadamkan api, karena luas kebakaran yang sangat melebar, membakar dengan cepat ada beberapa titik api yang sulit dipadamkan, Kapolsek langsung menghubungi pihak Damkar Bondowoso.

Baca Juga: Polsek Benjeng Bantu Damkar dan Warga Padamkan Api

Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya rumpun bambu ini, api berhasil dipadamkan dalam waktu sekejap oleh tiga unit mobil Pemadam kebakaran Bondowoso.

Kapolsek Curahdami Bondowoso AKP Didik Waluyo S.H., mengatakan, kebakaran itu terjadi akibat ulah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). “Menurut warga, ODGJ itu membakar daun bambu kering yang ada di bawah jurang tersebut,” tutur Kapolsek.

Baca Juga: Setelah Api Padam, Lereng Gunung Arjuno Tetap Menawan

Menurutnya, di bawah rumpun bambu itu memang banyak tumpukan daun kering dan sampah yang dibuang sembarangan oleh orang tak bertanggung jawab. Sebagian mulai mengering. Terdapat juga banyak kayu dan bambu.

“Akhirnya oleh ODGJ itu dibakar. Kayu serta bambu-bambunya juga ikut terbakar, sehingga menimbulkan api yang sangat besar dari bawah jurang,” jelas Pria asli Blora ini.

Baca Juga: Perhutani Bantu Padamkan Api di Kawasan TNBTS

Sementara Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko menambahkan, "Begitu kami mendapatkan laporan Polsek Curahdami langsung menerjunkan dua unit mobil Damkar dan satu unit lagi dalam perjalanan, dikarenakan kebakaran rumpun bambu ini sangat dekat dengan pemukiman warga," pungkas pria asli Malang ini. (4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal