Panglima TNI Apresiasi Rangkaian Kegiatan HUT TNI ke-78 dan Ingatkan Netralitas di Pemilu 2024

avatar abadinews.id
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama
Danrem 084/BJ Brigjen TNI Terry Tresna Purnama

Abadinews.id, Surabaya - Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. di lapangan Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Selasa (17/10).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Korem 084/BJ pada pelaksanaan upacara tersebut mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancar dan sukses. Selaku pimpina TNI saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun berada dan bertugas.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh satuan/instansi yang terlibat dalam latihan Asean Solidarity Exesrcise (ASEX-01N), Pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo dan Jakarta serta pengamanan KTT Negara-negara Pulau dan Kepulauan atau KTT AIS Forum 2023 di Bali.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Laksamana TNI Yudo Margono selanjutnya menyebut bahwa dalam amanatnya Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas dedikasi, keberanian, profesionalisme dan pengabdian kepada seluruh anggota TNI, yang telah menunaikan peranya sebagai benteng terdepan pertahanan negara, kekuatan pelindung rakyat, perisai penjaga NKRI, perisai penjaga Pancasila dan perisai penjaga Undang-undang Dasar 1945.

TNI telah menunjukan komitmen yang tak tergoyahkan dalam menjaga kestabilan dan keamanan negara, serta melindungi kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Prestasi ini merupakan bukti dari dedikasi serta pengabdian tinggi, serta warisan berharga untuk masa depan TNI. Hal tersebut juga yang menjadikan TNI sebagai salah satu institusi negara yang paling dipercaya oleh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Dalam amanat tertulisnya tersebut Panglima TNI juga mengingatkan kepada jajaranya bahwa Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak bisa ditawar-tawar. TNI harus Netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk. (4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal