Polres Bondowoso Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Berbagi dengan Yatim-piatu

avatar abadinews.id
Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto ikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Abadinews.id, Bondowoso - Polres Bondowoso mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al Fajri Polres Bondowoso, tepatnya pada hari Selasa (26/09/23).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K., beserta Para PJU Polres Bondowoso, dan juga KH Imam Barmawi Burhan serta anak-anak yatim piatu.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Acara dimulai dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Quran, tausiyah dari KH Imam Bahrawi Burhan dan acara ditutup dengan do’a serta Santunan Anak Yatim Piatu.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K., mengatakan, “Hari ini Polres Bondowoso mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Fajri Polres Bondowoso dengan berbagi bersama anak-anak Yatim Piatu yang ada di wilayah Bondowoso,” tutur Kapolres.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan seluruh personil Polres Bondowoso khususnya bisa meneladani Akhlaq Baginda Nabi Muhammad SAW, ini sesuai dengan tema Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan Kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju, jelasnya.

Sementara itu KH Imam Bahrawi Burhan dalam tausiyahnya menjelaskan, meneladani Akhlak Rasulullah SAW.

Baca Juga: Libur Panjang Maulid Nabi Muhammad SAW, Pelanggan KAI Daop 8 Surabaya Meningkat 41 Persen

“Pertama adalah yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Bertawakal hanya kepada Allah, Tauhid, benar-benar memasrahkan diri atas kekuasaan Allah," kata KH Imam Bahrawi.

Kedua adalah iklhas, Rasulullah SAW terkenal dengan keikhlasannya, terutama dalam beribadah, Al-Kafawi mendefinisikan ikhlas sebagai meniatkan ibadah sehingga hanya Allah semata yang disembah, ulas KH Imam.

“Menjadi pribadi yang jujur, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat shidiq (jujur), Kejujuran beliau sudah diasah sejak kecil, bahwa kejujuran adalah salah satu bukti keimanan seseorang. Kejujuran akan mengantarkan hidup menuju ketenangan,” terangnya.

Baca Juga: Kajati Jatim Peringati Maulid Nabi Muhammad 1446 H/2024

Kemudian, mari menjadi pribadi yang amanah adalah akhlak Rasulullah SAW yang paling menonjol, Beliau dikenal sebagai sosok yang jujur dan amanah (terpercaya), kita akan tenang dan hidup dalam kedamaian.

“Terakhir, mari kita menjadi pribadi yang murah senyum dan bertutur kata baik. Rasulullah SAW adalah sosok yang murah senyum dan selalu ceria. Beliau juga selalu mengeluarkan perkataan yang baik,” pungkas KH Imam Bahrawi Burhan.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal