Lantamal V Ikuti Penyambutan Satgas Pamtas RI

avatar abadinews.id
Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik sambut Satgas Pamtas RI
Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik sambut Satgas Pamtas RI

Abadinews.id, Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono diwakili Asops Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik mengikuti upacara penyambutan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke Yonif-511 /DY Tahun Anggaran 2022-2023 di Dermaga Madura Ujung, Surabaya, Selasa (05/09).

Sebanyak 450 personil Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke diangkut dengan menggunakan Kapal Perang TNI Angkatan Laut KRI Tanjung Kambani-971 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Akbar F. Harahap, setelah menempuh perjalanan sejak tanggal 19 Agustus 2023 dari perairan Merauke, Tual, Kendari, Makassar dan tiba di Dermaga Madura Ujung Surabaya pada tanggal 04 September 2023.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Dalam kegiatan upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Garnisun Tetap (Dankogartap) III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Farid Ma'ruf, M.A. dan selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf. Rully Nuriza sekaligus Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kabupaten Merauke Tahun Anggaran 2022 sampai dengan 2023.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Dalam sambutannya Dankogartap III/Surabaya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit Satgas Yonif 511/DY atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdiannya.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Lebih lanjut bahwa selama kurang lebih 12 bulan para prajurit telah berhasil mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan, ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para prajurit satgas Yonif 511/DY guna mempersiapkan pelaksanaan tugas yang akan datang.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal