Polres Tulungagung Tanam Pohon Buah, Polri Lestarikan Negeri

Polres Tulungagung Tanam Pohon Buah, Polri Lestarikan Negeri

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi tanam pohon

Abadinews.id, Tulungagung – Wujud kepedulian Polri dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan. Mulai dari menggelar bakti sosial bersih – bersih lingkungan hingga penghijauan.

Begitu pula yang dilakukan oleh Polres Tulungagung Polda Jatim kali ini. Dengan semangat Polri Lestarikan Negeri kegiatan penghijauan dilaksanakan dengan penanaman pohon secara serentak pada Jum'at (18/08).

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan kegiatan ini merupakan gerakan sosial untuk menggugah masyarakat, dalam rangka melakukan penanam pohon.

"Kondisi alam sudah tereploitasi sudah cukup banyak, kondisi ini sangat mengkawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon," tutur AKBP Arsya.

Ia mengatakan ratusan pohon beraneka macam buah yang ditanam itu merupakan investasi untuk masa yang akan datang.

"Pohon - pohon ini nantinya akan dini akan dinikmati anak cucu kita, pohon ini akan bermanfaat 10 hingga 20 tahun yang akan datang," jelasnya.

Dengan kegiatan penanaman pohon tersebut, Kapolres Tulungagung berharap semoga bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian Alam.

“Semoga masyarakat saat ini bisa lebih ikut menjaga alam, tidak mengeploitasi dengan sesukanya yang berakibat adanya tanah longsor, kekeringan banjir dan lain lain,” terang AKBP Arsya.

Sementara itu kegiatan tanam pohon secara serentak hari ini juga dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung dengan jenis tanaman pohon buah – buahan. (4U)

Image