Peringati HUT RI ke-78, Polres Gresik Tanah Pohon

avatar abadinews.id
Polres Gresik bersama dinas terkait tanam pohon
Polres Gresik bersama dinas terkait tanam pohon

Abadinews.id, Gresik - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -78 Tahun 2023 Polres Gresik dan jajaran Polsek peduli lingkungan. Polres Gresik melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak di lingkungan masing-masing.

Ribuan pohon ditanam dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan. Berbagai macam tanaman seperti Mangga, Jambu, Kelengkeng, Kelapa, Mangrove yang sesuai dengan kebutuhan dilingkungan masing-masing.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud perayaan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

"Tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup," tutur Kapolres.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Harapannya dengan kegiatan ini kita semua dapat menjaga dan merawat agar tetap terjaga kelestarian lingkungan tutup Kapolres.

Kapolres mengatakan pohon berperan penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Penanaman pohon sendiri bertujuan untuk menciptakan areal yang asri dan menjadi paru-paru daerah sebagai upaya dengan berbagai manfaat lingkungan.

"Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup. Penanaman pohon demi terciptanya kelestarian lingkungan,” pungkas Kapolres.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal