Seleksi Pemuda dan Pemudi Terbaik untuk Jadi Prajurit TNI AL, Sub Panda Lanal Banyuwangi Gelar Tes Kesehatan

avatar abadinews.id
Seleksi penerimaan TNI AL
Seleksi penerimaan TNI AL

Abadinews.id, Surabaya - Dalam rangka menyeleksi pemuda dan pemudi terbaik untuk menjadi Prajurit TNI AL, Sub Panitia Daerah (Panda) Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menggelar test kesehatan Calon Bintara PK pria dan wanita serta calon Tamtama PK TNI AL Gelombang II TA. 2023, di Mako Lanal Banyuwangi, Jum'at (11/08).

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, terhitung sejak tanggal 9 hingga 11 Agustus 2023 yang dipimpin oleh Katim Rikkes Lettu Laut (K) dr. Dewa Nyoman P.S., Pemeriksaan Kesehatan Tahap I meliputi pemeriksaan gigi, visus mata minus, kenal warna atau BW, Index Masa Tubuh (IMT), lingkar dada dan lingkar perut sedangkan untuk test kesehatan tahap II meliputi kesehatan umum dan Telinga Hidung Tenggorokan (THT).

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Pada kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, meninjau langsung kegiatan tersebut dan memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh Casis untuk mengikuti tahapan test dengan sungguh-sungguh serta membulatkan tekad dan niat untuk berusaha dengan diiringi doa menunjukkan kemampuan terbaik, tetap semangat dan jangan pernah merasa minder atau rendah diri.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Adapun hasil dari test kesehatan antara lain Casis Bintara Pria yang berhasil lolos sebanyak 155 orang dari 376 peserta, untuk Casis Bintara wanita yang lolos sebanyak 54 orang dari 98 peserta sedangkan untuk Casis Tamtama yang berhasil lolos sebanyak 155 orang dari 203 peserta. Bagi Casis yang lolos test kesehatan selanjutnya mengikuti tahapan test selanjutnya yaitu kesamaptaan jasmani.(4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal