Resmi Ditutup TMMD ke-117 di Kabupaten Sampang

avatar abadinews.id
Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Budhi Utomo hadiri penutupan TMMD di Sampang
Kasrem 084/BJ Kolonel Inf Budhi Utomo hadiri penutupan TMMD di Sampang

Abadinews.id, Sampang - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di wilayah Kabupaten Sampang resmi ditutup pada hari ini, Kamis (10/08/23).

Upacara penutupan yang digelar di alun-alun Trunojoyo Kabupaten Sampang tersebut dihadiri oleh Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P., sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Teguh Prasetya, S.T., M.M., CHRMP.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi dengan Rakyat, TNI Gelar Bhakti Kesehatan Massal

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Laksma TNI Teguh, Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Farid Makruf, M.A., menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah, elemen masyarakat serta semua pihak yang telah terlibat dan membantu secara moril maupun materiil sehingga kegiatan TMMD ke-117 tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

Baca Juga: Korem 084/BJ Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H / 2024 M

Ia juga mengatakan bahwa program TMMD masih sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar dari wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana-prasarana maupun infrastruktur wilayah masih sangat relevan dan sangat diperlukan sesuai dengan koridor undang-undang.

Selama satu bulan mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023, prajurit TNI bersinergi dengan Pemerintah Daerah, segenap elemen bangsa serta masyarakat bahu-membahu menyelesaikan program TMMD ke-117. Kebersamaan dan gotong-royong yang ditunjukan selama TMMD adalah wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Berbagai Instansi Bersatu saat Latihan Penanggulangan Bencana

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danguskamla Koarmada II tersebut juga mengatakan, "Apabila selama dalam pelaksanaan TMMD ke-117 ini, terdapat tutur kata, perbuatan dan tingkah laku para prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat, saya selaku penanggung jawab keberhasilan operasional TMMD menyampaikan permohonan ma'af yang sebesar-besarnya", tutupnya. (4U)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal