Polres Gresik di Malam 1 Suro Gelar Patroli Skala Besar

avatar abadinews.id
Polres Gresik lakukan patroli di malam 1 Suro
Polres Gresik lakukan patroli di malam 1 Suro

Abadinews.id, Gresik - Kepolisian Resor Gresik Polda Jatim, menggelar patroli skala besar guna menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat samapta AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, Patroli skala besar dilaksanakan malam Satu Suro guna memberikan rasa aman dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca Juga: Polres Gresik Raih Juara 2 Pemilihan Duta Mahameru Lalu Lintas 2024 Polda Jatim

Sebanyak 118 personil Polres Gresik dan Polsek Jajaran diterjunkan dalam patroli besar.

Gelaran patroli skala besar dilakukan Gabungan staf Polres Gresik dan Polsek Jajaran dilaksanakan sejumlah titik keramaian dan khususnya wilayah Kabupaten Gresik, Selasa (18-07).

“Pelaksanaan Patroli malam Satu Suro untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Gresik,” tutur AKP Sugeng.

AKP Sugeng menjelaskan, patroli dilakukan personel gabungan staf menggunakan kendaraan dinas mobil patroli dan kendaraan roda dua.

Baca Juga: Polres Gresik Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Sambang Tokoh Agama

Dalam pelaksanaan patroli, personil juga memberikan himbauan kepada tukang parkir dan masyarakat yang berada di taman agar sama sama menjaga keamanan dengan mengunci kendaraan yang ditinggalkan.

Tak hanya itu, personel patroli juga menghimbau kepada anak muda yang nongkrong tidak melakukan balapan liar.

“Selain patroli untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik, sekaligus mengantisipasi gangguan malam Satu Suro,” jelasnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Gresik Gelar Harlantas Bhayangkara ke-69 Luncurkan Inovasi dan Aksi Sosial

Kepolisian berharap, melalui kegiatan patroli yang dilakukan personel gabungan ini, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta diharapkan mampu menjaga kondusifitas dan mencegah gangguan Kamtibmas.

Pihaknya juga telah memberikan imbauan Kamtibmas melalui media sosial resmi Polres Gresik dan memasang banner himbauan.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal