Asah Kemampuan Prajurit Jalasena, Lantamal V Latihan Penindakan Huru-hara

avatar abadinews.id
Latihan penindakan Huru-hara
Latihan penindakan Huru-hara

Abadinews.id, Surabaya - Guna mengasah kemampuan prajurit Jalasena, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menggelar latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) triwulan II tahun anggaran 2023 di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Rabu (05/07/23).

Kegiatan latihan Penindakan Huru-Hara (PHH) dipimpin oleh Pasops Denma Lantamal V Mayor Laut (P) Ali Sahbana dengan didampingi oleh Instruktur sekaligus pelatih dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Lettu Marinir Suroso yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Pleton Kompi Markas (Dantonma) Yonmarhanlan V Surabaya.

Baca Juga: Ketua DPD RI Lepas Pawai Fajar 1 Muharram 1446 Hijriyah

Adapun beberapa materi yang disampaikan oleh instruktur atau pelatih dari Yonmarhanlan V diantarannya tentang Penindakan Huru-Hara (PHH) meliputi dari berbagai sikap yakni mulai dari sikap siap, sikap siaga, penindak, penahan dan pelindung serta formasi PHH.

Baca Juga: Kaskoarmada ll Buka Sosialisasi Lapor SPT Tahunan di Mako

Latihan PHH ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan perorangan maupun beregu atau kelompok serta keterampilan maupun ketangkasan, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya huru-hara di suatu tempat dan kegiatan dalam jumlah massa yang besar.

Baca Juga: Peringati HUT ke-78 TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Prokasih

Hadir dalam kegiatan latihan Penindakan Huru-Hara tersebut Perwira Sops Denma Lantamal V, para Bintara dan Tamtama di jajaran Lantamal V.(AD1)

Editor : hadi

abadinews.id horizontal

Berita Lainnya

abadinews.id horizontal